Breaking News:

Kampar

Ustadz Abdul Somad Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Lingkungan Kejari Kampar

Ustad Abdul Somad mengatakan dengan berdirinya Masjid Al-Hikmah akan menjadi warisan yang kekal abadi, seperti Masjid Demak dan Kerajaan Siak

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: CandraDani
Istimewa
Peletakan batu pertama masjid di dilingkungan Kejaksaan Negeri Kampar oleh Ustadz Abdul Somad, Selasa (8/9). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kejaksaan Negeri Kampar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dilingkungan Kantor Kejari Kampar, Selasa (8/9). Acara ini turut pula dihadiri Ustadz Abdul Somad.

Masjid ini dibangun dalam rangka menyediakan fasilitas ibadah yang layak bagi pegawai Kejaksaan Negeri Kampar dan juga para pelintas di Jalan Lingkar Bangkinang.

Kajari Kampar Suhendri memaparkan bahwa pembangunan masjid dilandasi keinginan untuk sholat berjemaah setelah menunaikan kewajiban kerja dikantor.

Pemkab Kampar Minta Aparat Desa Mendata Masyarakat Terkait Layanan dan Bantuan Covid-19

“Jadi setelah kita bekerja melaksanakan tugas dikantor yang megah ini, ada keinginan untuk berkeluh kesah, bersilahturahmi dan keinginan bersama untuk shalat berjamaah ditempat yang selayaknya, dan Alhamdulillah keinginan itu terwujud,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Masjid tersebut nantinya akan diberinama Masjid Al Hikmah. Nama tersebut berasal dari usulan Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad mengatakan dengan berdirinya Masjid Al-Hikmah akan menjadi legacy (warisan) yang kekal abadi sama seperti Masjid Demak peninggalan Kesultanan Demak dan Kerajaan Siak.

VIDEO: TNI AU Gelar Latihan Tempur Jalak Sakti 2020 di Siabu Kampar Provinsi Riau

“Seperti Sultan Demak dengan Masjid Demaknya, kerajaan Siak dengan Masjid Sahabudin, ketika mereka masuk ke Pekanbaru mereka bangun Masjid Senapelan di Pasar bawah, dan Masjid Al-Hikmah Kejari Kampar ini juga akan menjadi sebuah warisan nanti," ungkapnya.

Kakan Kemenag Kampar, Alfian mengapresiasi dengan dibangunnya masjid di Kantor Kejaksaan Negeri Kampar.

Danrem 031/WB Pimpin Upacara dan Sertijab Danyon Infantri 132/Bima Sakti di Kecamatan Salo Kampar

Ia mengatakan masjid di Kantor Kejari Kampar ini menjadi masjid ke 38 di Bangkinang Kota.(Tribunpekanbaru.com/Ikhwanul Rubi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved