Breaking News:

Dumai

10 Lapak Permanen ‎Pedagang Kaki Lima di Jalan Merdeka Kota Dumai Dibongkar Petugas

Di lokasi tersebut dilarang melakukan pembangunan lapak dagangan, para pedagang juga meninggalkan lapak dagangan tersebut setelah berjualan.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Doni Kusuma
Satpol PP membongkar lapak pedagang kaki lima di jalan Merdeka Kota Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Dumai, melakukan pembongkaran sekitar 10 lapak permanen milik pedagang kaki lima yang berada di Jalan Merdeka Baru, Kecamatan Dumai Kota, Kamis (10/9/2020).

Kasatpol PP Bambang Wardoyo mengungkapkan, pembongkaran lapak milik pedagang kaki lima , trotoar di jalan merdeka, selain dilokasi tersebut dilarang melakukan pembangunan lapak dagangan, para pedagang juga meninggalkan lapak dagangan tersebut setelah berjualan.

Warga Dumai Ingat Pakai Masker, Ini Besaran Denda Bila Melanggar Protokol Kesehatan

"Sebelum membongkar kita sudah memberikan peringatan secara lisan dan tulisan berupa surat peringatan sebanyak 3 kali namun karena tidak digubris makanya kita lakukan penertiban dengan melakukan pembongkaran lapak pedagang," katanya, Kamis.

Dirinya mengaku, tidak ada perlawanan dan tidak ada pedagang pemilik lapak yang datang saat pihaknya melakukan pembongkaran, mungkin mereka tau karena sudah pihaknya surati terlebih dulu sebanyak 3 kali.

Lebih lanjut dijelaskanya, semua barang dagangan termasuk kursi dan meja milik pedagang pihaknya amankan di kantor Satpol PP untuk sementara, dan jika pedagang ingin mengambil barangnya tetap diberikan.

Alat Movable Bridge Kapal Roro Dumai-Pulau Rupat Rusak, Penyeberangan Delay Sekitar 6 Jam

Diakuinya, jika pedagang ingin mengambil barang dagangannya silahkan datang ke kantor Satpol PP dan akan pihaknya serahkan dengan syarat menandatangani surat pernyataan untuk tidak meninggalkan barang dagangannya lagi dilokasi dagangannya.

Sebelum membongkar, tambah Bambang, pihaknya sudah satu bulan melakukan pemantauan terhadap lapak dagangan yang ada di jalan Merdeka lama dan memang mereka terus meninggalakan barang dagangannya disepanjang jalan tersebut setelah selesai berjualan.

"Kita harap pedagang mengangkat barang dan perlatan dagangan mereka kekita selesai berjualan. Kalau memang masih ada pedagang yang masih meninggalkan barang dagangannya maka akan kita tindak tegas dan kita amankan, karena bisa merusak keindahan kota," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved