Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Suyatno Hari Ini Tes Kesehatan untuk Pilkada di Riau, Tersisa Satu Bapaslon yang Belum Bisa Ikut

Pemeriksaan tes kesehatan gelombang terakhir ini diikuti sembilan pasang balon.

Tribunpekanbaru.com
Pilkada Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sempat dinyatakan positif sebelumnya dan dinyatakan sembuh, akhirnya bakal calon Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno Kamis (10/9/2020) ikut menjalani tes kesehatan sebagai syarat maju di Pilkada.

Pemeriksaan tes kesehatan gelombang terakhir ini diikuti sembilan pasang balon.

Sebelumnya sudah ada dua gelombang pemeriksaan kesehatan, satu gelombangnya sebanyak 12 pasangan balon dan gelombang terakhir yang dilaksanakan Kamis (10/9/2020) dan Jumat (11/9/2020) diikuti sembilan pasang.

Sembilan pasangan yang ikut tes kesehatan hari terakhir ini yakni dari Rokan Hulu Hamulian - Syahril Topan, Rokan Hilir Suyatno - Jamiludin, Cutra Andika - Muhammad Rafik, Afrizal - Sulaiman, Asri Auzar - Fuad Ahmad.

Kemudian Bengkalis Indra Gunawan Eet- Samsu Dalimunthe, Dumai Hendri Sandra - Rizal Akbar dan Eko Suharjo - Syarifah.

Sampai saat ini masih ada satu pasangan yang belum masuk jadwal untuk ikut tes kesehatan yakni pasangan Said Hasyim - Abdul Rauf dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sebagimana diketahui Abdul Rauf terkonfirmasi positif covid dan harus menunggu kondisi negatif baru boleh ikut tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad.

"Sebagaimana diketahui dalam ketentuannya pihak IDI akan memeriksa kesehatan Paslon setelah dalam kondisi negatif covid, bila masih positif maka harus menunggu,"ujar Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir.

Sebagaimana diketahui pelaksanaan tes kesehatan bagi Paslon yang maju di sembilan daerah Pilkada di Riau dipusatkan di RSUD AA, sebanyak 34 pasang ikut bertarung pada Pilkada sembilan dari di Riau tersebut.(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)
 

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved