Breaking News:

Gempa Guncang Sumbar 7 Kali, Riau Berpotensi Hujan Deras serta Angin Kencang dan Petir di 5 Daerah

Gempa bumi tersebut berkekuatan 4.9 magnitudo sekitar pukul 04.37 WIB dengan lokasi 164 Km Barat Laut Tua Pejat, Kepulauan Mentawai

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Timur
Gempa Guncang Sumbar 7 Kali, Riau Berpotensi Hujan Deras serta Angin Kencang dan Petir di 5 Daerah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Selama sepekan terakhir Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mencatat adanya 7 Gempa bumi terjadi di Sumatera Barat (Sumbar).

Gempa tersebut tercatat sejak periode Jumat (4/9/2020) sampai dengan Kamis (10/9/2020) oleh Stasiun Geofisika Padang Panjang.

 

Selama sepekan terakhir, ada satu Gempa bumi yang dirasakan oleh masyarakat.

 

Gempa bumi tersebut terjadi di Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada tanggal (8/9/2020).

"Gempa bumi tersebut berkekuatan 4.9 magnitudo sekitar pukul 04.37 WIB dengan lokasi 164 Km Barat Laut Tua Pejat, Kepulauan Mentawai, Sumbar," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Padang Panjang, Mamuri, Jumat (11/9/2020).

Ia menyebutkan Gempa tersebut memiliki kedalaman 18 kilometer dan dirasakan IV MMI di Siberut.

Kata dia, selanjutnya ada enam Gempa yang tidak dirasakan terjadi di 2 kali di Agam, 2 kali di Pasaman, 1 kali di Pariaman, dan 1 kali di Kepulauan Mentawai.

 

"Enam Gempa bumi yang tidak dirasakan getarannya di wilayah Sumatera Barat berkakutan di bawah 3.4 magnitudo," sebut Mamuri.

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com dengan judul Sepekan Ini, Sumbar Diguncang 7 Kali Gempa Bumi, BMKG : Gempa 4.9 Dirasakan di Mentawai.

Peringatan Dini Cuaca Provinsi Riau

Peringatan Dini Cuaca Provinsi Riau Tgl 11 September 2020 pukul 14.30 WIB.

Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kota Pekanbaru (Kec. Payung Sekaki, Marpoyan Damai), Kab. Siak (Kec.Minas, Tualang), Kab.Bengkalis (Kec.Pinggir), Kampar (Kec.Kuok, XIII Koto Kampar, Kampar Kiri Hulu) dan Kab. Pelalawan (Kec.Kuala Kampar),

Kondisi ini diprakirakan dapat berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

(Tribunpekanbaru.com / Pitos Punjadi )

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved