Breaking News:

Pelalawan

Pemda Pelalawan Bentuk Pansel, Gelar Seleksi Terbuka untuk Mencari Kandidat Dirut BUMD Tuah Sekata

Seleksi akan digelar secara terbuka bagi masyarakat yang ingin menjadi orang nomor satu di BUMD. Tentu akan diumumkan melalui media massa

Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Dewan Pengawas (Dewas) BUMD Tuah Sekata, Atmonadi didampingi Kabag Ekonomi Setdakab Pelalawan Sugeng Wiharyadi, PLT Dirut BUMD Tuah Sekata Hanafi, menggelar konperensi pers di MC kantor Bupati Pelalawan, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau membentuk Panitia Seleksi (Pansel) dalam Bulan September ini, untuk mencari Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Negara (BUMD) Tuah Sekata defenitif.

Seleksi Dirut defenitif dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan pada perusahaan milik Pemerintah Daerah (Pemda) itu.

Pansel akan bekerja berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari kepala daerah dan akan menyeleksi orang-orang yang dianggap layak menduduki posisi tampak perusahaan plat merah tersebut..

Gempa Guncang Sumbar 7 Kali, Riau Berpotensi Hujan Deras serta Angin Kencang dan Petir di 5 Daerah

Pasalnya sudah satu tahun lebih pimpinan BUMD dijabat oleh Pelaksana tugas (PLT) yang merupakan pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami menilai jika Dirut BUMD dijabat pelaksanaan tugas, kurang maksimal dalam manejerial. Meskipun sudah ada perkembangan dan perbaikan," terang Dewan Pengawas (Dewas) BUMD Tuah Sekata, Atmonadi dalam konperensi pers yang digelar di Media Center kantor Bupati Pelalawan, Jumat (11/9/2020).

Atmonadi didampingi Kabag Ekonomi Setdakab Pelalawan Sugeng Wiharyadi, PLT Dirut BUMD Tuah Sekata Hanafi, dan Kepala Diskominfo Pelalawan Henry Gunawan.

Satu Hari Pelaku Dapat Omset Rp 2 Juta, Komplotan Pelaku Serta Mesin Judi Merak Diringkus di Dumai

Keterangan pers digelar untuk menyampaikan kondisi perusahaan daerah yang mengurusi pelayanan arus listrik ke masyarakat itu.

Atmonadi menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan aturan-aturan terkait pembentukan Pansel Dirut BUMD termasuk mencari orang-orang yang akan menjadi panitia seleksi.

Diperkirakan jumlah Pansel mencapai tujuh orang diantaranya dua orang dari pejabat Pemda Pelalawan, tiga orang perwakilan akademisi, dan dua orang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dua Kepsek Positif Covid-19, Wako Pekanbaru Tegaskan Sekolah Harus Perketat Protokol Kesehatan

Seleksi akan digelar secara terbuka bagi masyarakat yang ingin menjadi orang nomor satu di BUMD. Tentu akan diumumkan melalui media massa baik cetak maupun elektronik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved