Breaking News:

Terungkap, Periode Agustus 2020 Petahanan Gencar Ajukan Mutasi ASN, Ditolak Mendagri, Ini Alasannya

Terungkap sudah. Ternyata periode Agustus 2020 ini para Petahanan gencar ajuka mutasi. Apa alasannya hingga ditolak mendagri

Editor: Budi Rahmat
ist
mutasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Ada sebanyak empt ribuan lebih usulan mutasi Aparatus Sipil Negara (ASN) yang diajukan pemerintah daerah ke Mendagri.

Usulan tersebut terhitung sejak periode Januari hingga Agustuw 2020.

Namun, nasibnya tidak diaminini oleh Menteri Dalam negeri (mendagri). jadilah usulan tersebut tidak akan diproses oleh pemerintah pusat.

dari data Kemendagri, juga terungkap upaya gencar petahan mengusulkan mutasi pada masa Pilkada.

KESIAPAN PILKADA - Mendagri Muhammad Tito Karnavian pada Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 dan Pengarahan Gugus Tugas Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur di Ballroom Mahakam, Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (18/7/2020).
KESIAPAN PILKADA - Mendagri Muhammad Tito Karnavian pada Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 dan Pengarahan Gugus Tugas Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur di Ballroom Mahakam, Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (18/7/2020). (HUMASPROV KALTIM/ YUVITA)

mendagri juga sudah menolak 720 usulan mutasi periode Agustus

Seperti diberitakan, Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito Karnavian menolak 4.156 usulan mutasi ASN yang disampaikan gubernur, bupati/wali kota sejak Januari hingga Agustus 2020.

Menurut Direktur Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik, sebagian besar penolakan dilakukan atas alasan komitmen pemerintah untuk menjaga netralitas ASN dalam Pilkada tahun ini.

"Untuk menjaga netralitas ASN dalam pilkada, Pak Mendagri telah menolak 4.156 usulan mutasi," ujar Akmal sebagaimana dikutip dari siaran pers Kemendagri, Jumat (11/9/2020).

Berdasarkan data Kemendagri, total usulan mutasi ASN sejak Januari hingga Agustus 2020 sebanyak 8.239 usulan.

Usulan itu berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved