Breaking News:

ZHM Gelontorkan Dana Ratusan Juta untuk Swab dan Rapid Tes Massal Karyawan di Pekanbaru

PT Zuri Hotel Management (ZHM) menggelar swab dan rapid tes massal terhadap seluruh karyawan, termasuk yang ada di Pekanbaru.

Penulis: Alex | Editor: M Iqbal
Tribunpekanbaru.com/Alexander
Karyawan PT Zuri Hotel Management (ZHM) usai menggelar tes swab massal di The Zuri Hotel Pekanbaru, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penularan Covid-19, PT Zuri Hotel Management (ZHM) menggelar swab dan rapid tes massal terhadap seluruh karyawan, termasuk yang ada di Pekanbaru.

Untuk Pekanbaru, terdapat 4 unit anak perusahaan PT ZHM, di antaranya adalah, The Zuri Hotel Pekanbaru, Grand Zuri Hotel Pekanbaru, Premiere Hotel Pekanbaru, dan Zuri Express. Sekitar lebih dari 280 karyawan yang ada di Pekanbaru semuanya mengikuti swab tes massal yang dipusatkan di The Zuri Hotel Pekanbaru, Kamis (10/9/2020).

Direktur Umum dan Marketing PT ZHM, Alit Nurwanto mengatakan, pihaknya mengakui tidak sedikit anggaran yang mesti dikeluarkan untuk melaksanakan kegiatan itu, karena untuk satu swab test saja untuk satu orang membutuhkan anggaran biaya jutaan rupiah, hingga pihaknya menyiapkan anggaran mencapai ratusan juta hanya di Pekanbaru saja, untuk kegiatan swab dan rapid tes massal tersebut.

Namun hal itu bagi pihaknya tidak masalah, karena hal itu tidak hanya demi kepentingan perusahaan dan karyawan saja, namun yang lebih utama adalah bagi konsumen dan masyarakat yang berkunjung ke hotel yang berada di naungan PT ZHM agar tetap merasa nyaman dan aman.

"Saat ini cukup banyak kekawatiran masyarakat untuk menginap di hotel, karena itu, agar masyarakat merasa aman dan nyaman menginap, semua karyawan kita swab dan rapid," kata Alit Nurwanto disela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakan Alit, sejak akhir Maret 2020 pihaknya sudah cukup intens melakukan pendisiplinan diri bagi seluruh karyawan, agar tetap terus mengikuti protokol kesehatan. Setiap hari, jelang masuk kerja, karyawan juga dicek kesehatannya, serta diberikan vitamin secara berkala.

"Disiplin ini kita pertegas untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas di Pekanbaru. Ini juga merupakan bentuk kontribusi kita dalam mendukung bangkitnya kembali perekonomian di Pekanbaru. Karena kami yakin, semakin baik penanganan maka akan menekan angka penularan, dan semakin baik pula pertumbuhan ekonomi," tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan di seluruh Indonesia yang ada anak perusahaan PT ZHM. Seperti Juli 2020 lalu dilaksanakan di Padang, kemudian minggu lalu di Jakarta, dan dalam minggu ini di Pekanbaru, Duri dan Dumai, kemudian juga akan dijadwalkan kembali di kota lainnya.

Pantauan Tribun, karyawan PT ZHM yang ada di Pekanbaru terlihat mengantre untuk diswab dan rapid satu persatu di lantai 19 hotel yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta tersebut pada Kamis sore. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved