Breaking News:

Video Berita

Video: Hari Kontrasepsi se-Dunia BKKBN Riau Gelar Pelayanan KB MKJP

Dalam rangka Hari Kontrasepsi se Dunia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau gelar Pelayanan KB MKJP

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dalam rangka Hari Kontrasepsi se Dunia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau gelar Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (15/9) bertempat di Klinik Bidan Hj Suwerti Z, Amd. Keb Jalan Bambu Kuning II, Tenayan Raya, Pekanbaru dan Desa Pantai Raja, Kampar tetap mengacu kepada Protap Kesehatan Covid 19. 

Kepala perwakilan BKKBN provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si mengatakan, Pelayanan KB MKPJ ini dilaksanakan memperingati Hari Kontrasepsi se Dunia yang jatuh pada tanggal 26 September nanti.

"Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak 18 Agustus lalu dan berakhir 19 September nanti," ujar Kepala perwakilan BKKBN provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si kepada Tribun, Selasa (15/9)

Kegiatan yang dilakukan jelas Mardalena tetap mengacu kepada Protap Kesehatan Covid 19 dan tetap jaga jarak atau tidak berkerumunan serta pakai masker atau APD.

"Apalagi saat Covid 19 ini kita harus mencegah ibu-ibu hamil agar tidak terjangkit Covid 19, karena ibu hamil rentan terjangkit virus dan daya tahan tubuhnya cenderung menurun.

Untuk menghindari itu kita bersama kader akan mendampingi ibu hamil dan keluarga agar tetap mengikuti KB tujuannya agar tetap bisa menjaga daya tahan tubuhnya," ucap Mardalena.

Kemudian tambah Mardalena kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan kontrasepsi dan mengupayakan generasi muda untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan reproduksi dan kesehatan seksual. 

Mardalena juga menyampaikan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) ini dilakukan diseluruh Riau.

"Untuk hari ini (Selasa,red) kita melaksanakannya di 2 tempat yakni Jalan Bambu Kuning II, Tenayan Raya, Pekanbaru dan Desa Pantai Raja, Kampar," ungkapnya. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved