Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Riau Sudah Gelar Pelayanan KB MKJP, Sudah 2904 Akseptor yang Terpasang

Tapi sampai sekarang baru terlaksana 2904 Akseptor atau sekitar 76,4 persen dan tentunya dalam sisa waktu beberapa hari ini lagi

TRIBUNPEKANBARU.COM- Dalam rangka Hari Kontrasepsi se Dunia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau

dalam pelaksanaan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) ditargetkan sekitar 3743 Akseptor, Intrauterine Device (IUD) dan Implant.

"Tapi sampai sekarang baru terlaksana 2904 Akseptor atau sekitar 76,4 persen dan tentunya dalam sisa waktu beberapa hari ini lagi kita akan

melaksanakannya disemua titik-titik, termasuk juga selain pelayanan disamping playanan di statis ( faskes) juga pelayanan di praktek bidan mandiri"

ujar Kepala perwakilan BKKBN provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si kepada Tribun, Selasa (15/9).

Oleh karena itu kata Mardalena, pihaknya akan menggelar kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Riau beberapa titik lagi.

"Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 18 Agustus lalu dan akan berakhit sekitar 19 September nanti," ucap Mardalena.

Jadi tambah Mardalena, masih ada sekitar 4 hari lagi menjelang kegiatan ini berakhir.

"Oleh karena itu kita harapkan Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia ini tidak boleh dijadikan hanya perayaan seremonial saja, tetapi juga harus bisa manfaatkan momen ini untuk terus menggalakan kembali Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

Untuk, Selasa (15/9) BKKBN Riau menggelar kegiatan di 2 tempat yakni di Klinik Bidan Hj Suwerti Z, Amd. Keb Jalan Bambu Kuning II, Tenayan Raya, Pekanbaru dan Desa Pantai Raja, Kampar tetap mengacu kepada Protap Kesehatan Covid 19. 

Saat ini BKKBN kata Mardalena lagi, lebih mengedepankan program keluarga, sesuai cita-cita presiden indonesia. Indonesia maju tentu akan melahirkan masyarakat yang sejahtera dan masyarakat yang berkualitas," ujar Mardalena. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved