Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Desakan Penundaan Pilkada Terus Mengalir, Ini Kata Bawaslu Riau

Desakan penundaan pelaksanaan Pilkada terus mengalir dari berbagai pihak, bahkan sejumlah parpol juga

Tribunpekanbaru.com
Pilkada Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Desakan penundaan pelaksanaan Pilkada terus mengalir dari berbagai pihak, bahkan sejumlah parpol juga sudah mulai minta penundaan Pilkada, terutama pada daerah yang ditetapkan sebagai zona merah penyebaran covid-19.

Menanggapi banyaknya desakan tersebut Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan, yang bisa mengajukan penundaan pelaksanaan Pilkada kewenangannya ada pada Bawaslu RI.

"Masalah penundaan Pilkada ada di Bawaslu RI, kami tetap menjalankan tugas kami sebagai pengawas di daerah sampai saat ini,"ujar Rusidi Rusdan kepada tribunpekanbaru.com Rabu (16/9/2020).

Menurut Rusidi Rusdan saat ini pihaknya pengawas tetap mengikuti instruksi dari Bawaslu RI menjalankan tahapan pengawasan yang sudah berjalan.

"Kalau memang lanjut diikuti kalau ditunda ya kita ikuti juga. Sekarang ini kami tetap menjalankan tugas meskipun ditengah covid dan tentunya menjalankan tugas dengan protokol kesehatan,"ujar Rusidi Rusdan.

Sebagai pengawas pelaksanaan Pilkada di Riau tentunya Bawaslu menurut Rusidi Rusdan juga tetap rutin koordinasi dengan pemerintah daerah dan satgas covid.

"Pengawasan tahapan jalan terus sampai ada putusan dari Bawaslu RI, yang memutuskan rekomendasi penundaan atau tidaknya ada di pusat,"ujarnya.

Sebagai upaya menjalankan protokol kesehatan dan melindungi diri dalam mengawasi jalannya tahapan Pilkada, Bawaslu juga melindungi staf dan komisioner dengan menggelar Swab tes dan Rapid tes.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved