Breaking News:

Jaga Ketahanan Pangan, Forkopimda Riau Tanam Jagung di Areal Konsesi PT Arara Abadi

Forkopinda Riau, melakukan Penanaman Perdana Tanaman Jagung di Areal Konsesi PT Arara Abadi di Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung, Kampar.

istimewa
Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar bersama Forkopinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Riau, diantaranya Kapolda Riau Irjen.Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/WB Brigjen.TNI Muhammad Syech Ismed, Melakukan Penanaman Perdana Tumpang Sari Jagung di Kawasan HTI Arara Abadi Distrik Tapung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkopinda(Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Riau, diantaranya Kapolda Riau Irjen.Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/WB Brigjen.TNI Muhammad Syech Ismed, juga bersama Kadis LHK Riau, Mamun Murrod, Kadis Pertanian Riau dan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto serta Direktur Arara Abadi Edi Haris dan Direktur Indah Kiat, Hasanuddin The melakukan Penanaman Perdana Tanaman Jagung di  Areal Konsesi PT Arara Abadi di Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Rabu (16/09/2020).

Kegiatan Tanam Perdana Jagung ini merupakan program ketahanan pangan Forkopinda Riau yang bekerjasama PT Arara Abadi-Sinar Mas Forestry dengan KTH (Kelompok Tani Hutan) Sendang Berkah Aryastya dan Kodim 0313/KPR di Wilayah Kampar dengan memanfaatkan sekitar 25 Hektar lahan konsesi HTI (Hutan Tanam Industri) PT Arara Abadi dengan sistim tumpang sari.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan program yang dirancang oleh PT Arara Abadi tersebut hendaknya bagi contoh bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Riau.

”Program ini ini bagian untuk membantu masyarakat kita, dan juga bagian dari program untuk mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan ketahanan pangan," sebut Syamsuar.

Sementara itu Danrem 031/WB Brigjen.TNI Muhammad Syech Ismed sangat menyambut baik kegiatan Tanaman Perdana.

” Konsep ketahanan pangan yang kita lakukan ini sangat tepat, dan ini sangat dibutuhkan terutama di saat sekarang ini, bangsa kita dan bahkan dunia, termasuk khususnya masyarakat Kampar sedang terpapar covid-19. Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT Arara Abadi, DLHK, Kodim 0313, Polres Kampar, Dinas Pertanian atas keberhasilan mengelola lahan ini menjadi lahan pertanian, dan juga apresiasi KTH Sebar yang merupakan binaan Kodim 0313/KPR”, kata Syech Ismed.

Sementara di tempat yang sama Direktur PT Arara Abadi Edi Haris menyampaikan pengelolaan lahan yang diberikan seluas 25 hektar untuk Kelompok Tani Hutan Sendang Berkah Aryastya, sebagai bentuk tanggung jawab dan dukungan perusahaan terhadap pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Tidak hanya itu, 25 hektar lahan yang dikelola kelompok petani sangat mungkin diperluas lagi, jika program tanaman jagung ini berhasil.

"Ini merupakan bentuk wujud tanggung jawab dan mendukung program dalam hal ketahanan pangan. Kita berharap ini uji cobanya. Jika 25 hektar ini berhasil, tidak tertutup kemungkinan kita luaskan lagi ini program. Sehingga masyarakat dapat merasakannya. Mudah-mudahan program ketahanan pangan ini diridoi Allah," papar Edi Haris.

Selain itu, Edi Haris juga mengatakan PT Arara Abadi akan mensuport kegiatan Kelompok Tani Hutan Sendang Berkah Aryastya dengan memberikan dukungan dalam hal pencegahan Karhutla. ( rilis )

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved