Breaking News:

Penumpang Minta Berhenti untuk Buang Air, Berakhir Petaka Bagi Supir

Pura-pura rental mobil dengan membayar supir, pelaku rental nekat begal sang supir, dan bawa kabur mobilnya.

unsplash @hirmin
Ilustrasi perampokan (begal) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pura-pura rental mobil dengan membayar supir, pelaku rental nekat begal sang supir, dan bawa kabur mobilnya.

Korban bernama Suwarsan (68), warga Cilacap, Jawa Tengah, menjadi korban begal oleh tiga penumpangnya sendiri.

Peristiwa itu terjadi di jalanan sepi penghubung antara Kecamatan Banjarharjo dan Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jateng, Senin (14/9/2020).

Kanit 1 Pidana Umum Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono mengatakan, kejadian berawal saat pelaku menyewa jasa mobil rental yang dikendarai korban.

Sambungnya, saat melewati wilayah Banjarharjo dan menuju ke arah Salem, atau tepatnya di Hutan Lereng Gunung Lio Banjarharjo, salah satu pelaku meminta korban berhenti dengan alasan buang air kecil.

Kemudian korban menuruti permintaan pelaku, Saat itu, tiga pelaku dan korban turun untuk buang air kecil. Namun, saat korban sedang buang air kecil.

Tiba-tiba dari arah belakang leher korban dicekik oleh salah satu pelaku.

"Dua pelaku lain menyeret korban ke tebing jurang," kata Titok kepada wartawan di Mapolres Brebes, Selasa (15/9/2020).

Saat itu, leher korban diikat dengan tali. Pelaku kemudian merampas kunci mobil, mengambil uang Rp 4500.000, ponsel, dan dompet milik korban sebelum akhirnya korban dilempar ke jurang. "Korban sempat berpura-pura tewas agar pelaku pergi.

Setelah lebih kurang 10 menit, korban merangkak naik ke atas dan minta tolong ke warga untuk diantar berobat dan melapor ke polisi," katanya.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved