Breaking News:

Video Berita

Video: Peringati Hari PMI ke-75 dan RS Awal Bros Panam Gelar Donor Darah

Dalam rangka Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-75 dan rasa sukur mempertahankan akreditasi Internasional, Rumah Sakit (RS) Awal Bros Panam

PEKANBARU,TRIBUN - Dalam rangka Hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke-75 dan rasa sukur mempertahankan akreditasi Internasional, Rumah Sakit (RS) Awal Bros Panam, Rabu (16/9) gelar Bakti Sosial Donor Darah. 

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut dilaksanakan di RS Awal Bros Panam Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru.

Direktur RS Awal Bros Panam dr Mutiara Arcan Mars melalui Manajer Business and Development dr Rumatha VS Mars mengatakan, donor darah ini digelar pihaknya dalam rangka Hari PMI ke 75 dan juga rasa sukur RS Awal Bros berhasil mempertahankan akreditasi Internasionalnya.

Kemudian kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid 19.

Peresmian Tol Pekanbaru-Dumai Ditunda Lagi, Soal Kapan Akan Diresmikan, Ini Jawaban Gubri Syamsuar

Ada 18 Pasien Jalani Isolasi di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari Kota Pekanbaru

"Dalam kegiatan ini kita menargetkan terkumpul sebanyak 100 kantong darah yang langsung kita salurkan ke PMI," ujar dr Rumatha VS Mars kepada Tribun Rabu (16/9).

Kegiatan ini dilakukan jelas Rumatha untuk memenuhi kekurangan stok darah di PMI Pekanbaru. "Untuk itulah kita bekerjasama dengan PMI Pekanbaru dalam kegiatan ini," ucap Rumatha.

Donor darah yang dilakukan oleh pihak RS Awal Bros Panam itu tetap mengacu kepada Protap Kesehatan Covid 19, dimana seluruh peserta serta petugas wajib menggunakan masker, APD dan tetap jaga jarak. Kemudian jam kedatangan peserta juga diatur agar tidak terjadi kerumunan.

FOTO: Sebelas Warga Pekanbaru Terjaring Saat Razia Masker di Jalan Tuanku Tambusai

Pemprov Riau Sewa 220 Kamar Hotel di Pekanbaru untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19, Pakai APBD

Selain itu kegiatan donor darah ini dilakukan juga untuk menghindari informasi bahwa rumah sakit adalah sumber infeksi.

"Tapi itu juga tergantung dari akredetasi dari rumah sakit yakni tergantung bagaimana menjaga proses penyemprotan disinfektan dan kelengkapan APD," ungkapnya.

Bakti Sosiak Donor darah tersebut juga dihadiri oleh Komisaris RS Awal Bros Amnah Awaloeddin dan Ketua PMI Tampan Dra Hj Liswarti beserta rombongan. 

Dalam kesempatan itu Ketua PMI Tampan Dra Hj Liswarti memberikan apresiasi kepada RS Awal Bros Panam yang telah menggelar Donor Darah disaat Pandemic Covid 19 ini.

"Apalagi ini merupakan rumah sakit pertama di Tampan yang menggelar donor darah saat pandemic Covid 19," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved