Breaking News:

Gubri‎ Apresiasi PT Pertamina RU II Sungai Pakning, Karena Hal Ini

Gubernur Riau Syamsuar berikan apresiasi kepada PT Pertamina (Persero) atas terpilihnya putera Riau menjadi penerima Kalpataru

istimewa
Sadikin warga Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis,Provinsi Riau penerima Kalpataru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Gubernur Riau Syamsuar berikan apresiasi kepada PT Pertamina (Persero) atas terpilihnya putera Riau menjadi penerima Kalpataru Tahun 2020 dalam kategori Perintis Lingkungan.

Penghargaan ini diterima oleh Sadikin warga Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Pakning, Kabupaten Bengkalis,Provinsi Riau yang merupakan mitra binaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Refinery Unit (RU) II dalam program pencegahan kebakaran hutan dan lahan gambut.

Sadikin merupakan mitra binaan PT Pertamina RU II Sungai Pakning yang telah aktif dalam penganggulangan kebakaran lahan dan hutan gambut dengan menjadi Masyarakat Peduli Api (MPA) sejak tahun 2017.

Selain itu, Sadikin bersama masyarakat juga menginisiasi pertanian nanas yang ditanam di lahan gambut seluas‎ 25 hektar dan menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat. Tidak berhenti sampai di situ, Sadikin juga merintis Arboretum Gambut, ekosistem alami yang merupakan habitat bagi berbagai flora langka dan endemik lahan gambut seperti Kantong Semar (Nepenthes sp.).

Melalui Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor SK.302/MENLHK/PSKL/PEG.7/7/2020, Sadikin ditetapkan menjadi penerima penghargaan Kalpataru Tahun 2020 Kategori Perintis Lingkungan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya.

Dalam pertemuan di Rumah Dinas Gubernur Riau pada Jumat (11/9/2020), Gubernur Riau menyampaikan selamat, atas pencapaian Sadikin yang telah merintis Arboretum Gambut sebagai salah satu upaya pelestarian lingkungan gambut di Provinsi Riau.

Gubri? Apresiasi PT Pertamina RU II Sungai Pakning, Karena Hal Ini.
Gubri? Apresiasi PT Pertamina RU II Sungai Pakning, Karena Hal Ini. (istimewa)

Syamsuar sangat berharap langkah Sadikin dapat diikuti oleh segenap masyarakat Riau untuk lebih peduli terhadap lingkungan, terutama lahan gambut yang memang banyak terdapat di Provinsi Riau.

"Selamat kepada Sadikin, ‎dan kepada PT Pertamina RU II Sungai Pakning saya memberikan apresiasi karena sudah berbuat untuk masyarakat," imbuhnya.

Sementara, General Manager RU II, Didik Bahagia, juga memberikan apresiasinya kepada

Sadikin sebagai sosok pribadi yang tangguh dan peduli lingkungan.

Halaman
123
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved