Breaking News:

Berita Riau

Siap-siap,Warga Dumai Bakal Kena Denda Rp 100 Ribu Jika Tak Pakai Masker,Penerapan Mulai Senin Depan

Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi administratif mulai Rp.100.000 hingga Rp.200.000

Tribun Pekanbaru/Alexander
Ilustrasi masker. Senin pekan depan mulai dilakukan penerapan sanksi bagi warga Kota Dumai yang tidak memakai masker saat ke luar rumah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Siap-siap, bagi warga Dumai Provinsi Riau yang tak pakai masker bakal kena sanksi.

Sanksi tersebut mengacu pada pada Perwako Nomor 65 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Dumai, RH Bambang Wardoyo mengungkapkan, Pemerintah Kota Dumai telah menyiapkan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker,

Pamer Dada Telanjang,20 Aktivis Perempuan Gelar Protes di Museum,Buntut Larangan Masuk karena Baju

Korsel Pantau Korut,Duga Kim Jong Un Tak Cuma Uji Coba Rudal Balistik Kapal Selam, Ada Senjata Lain?

Gara-gara Tak Pakai Masker, Belasan Pengendara Terjaring Razia PSBM di Tampan Riau

"Sanksi Denda akan dimulai Senin tanggal 21 September 2020. Sanksi akan diberikan kepada seluruh warga jika kedapatan tidak menggunakan masker di luar rumah. Penerapan sanksi tersebut untuk memutus penyebaran Virus Corona di Dumai," kata Bambang kepada Tribunpekanbaru.com pada Rabu (16/9/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam Perwako 65 Tahun 2020 tersebut, bag‎i perorangan yang melanggar protokol kesehatan akan dikenai denda administratif sebesar Rp100.000.

bagi Pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum akan didenda sebesar Rp200.000.

Ditegaskan Bambang, untuk PNS dan non-PNS di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, akan didenda Rp200.000, sedangkan ‎non-PNS didenda Rp100.000.

"Sebelumnya, Satpol PP, bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai dan instansi terkait lainnya sudah mensosialisasikan Perwako Nomor 65 Tahun 2020 kepada seluruh lapisan masyarakat."

"Bahkan dalam kegiatan sosialisasi bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker di luar rumah kita beri sanksi sosial , seperti push up, menyapu kantor dan sanksi lainnya," terangnya.

Bambang menuturkan, pihaknya akan patroli bersama tim gabungan gugus tugas Covid-19 Kota Dumai.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved