Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Galaxy Z Fold 2 Hadir di Pekanbaru dengan Ukuran 7,6 Inchi

"Samsung Galaxy Fold 2 berbekal baterai berkapasitas 4.365 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 15W. Galaxy Z Fold 2 juga menggunakan sistem

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Tidak lama lagi Galaxy Z Fold 2 akan mendarat di Riau. Saat ini konsumen sudah bisa melakukan Pre Order (PO) untuk bisa mendapatkan produk terbaru Samsung tersebut, yang dibuka sejak 11 hingga 19 September 2020.

Frontliner Samsung Store Living World Pekanbaru Novia Magdalena mengatakan, akan ada bonus khusus bagi yang melakukan pemesanan melalui PO tersebut berupa Galaxy Buds Live, dan juga premiere service.

"Tentunya sudah ditunggu kehadirannya Galaxy Z Fold 2, dan tidak lama lagi akan sampai di Riau. Dengan tampilan yang unik dan menarik, produk ini layak dinantikan," kata Novia kepada Tribun, Rabu (16/9/2020).

Dikatakan Novia, Galaxy Z Fold 2 memiliki banyak keunggulan tersendiri dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Galaxy Fold. Termasuk sistem kamera baru, layar eksternal berukuran lebih besar, dan desain lubang di layar sebagai lokasi penyematan kamera.

"Dilihat dari sisi desainnya, yang menyuguhkan tampilan perangkat lebih elegan dan kohesif jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk layar eksternal, kini Galaxy Z Fold 2 hadir dengan layar penuh berukuran 6,2 inci yang mencakup seluruh bagian depan ponsel," imbuhnya.

Dengan penuhnya layar bagian depan tersebut, dikatakan Novia pengguna bisa memanfaatkan secara lebih baik, tanpa perlu membuka layar utama yang berukuran lebih besar.

"Selain layar eksternal, layar utama Galaxy Z Fold 2 hadir dengan ukuran lebih besar dari pendahulunya, yaitu 7,6 inci. Layar Samsung Galaxy Z Fold 2 berpanel Super AMOLED Y-OCTA dan refresh rate 120Hz. Sebagai informasi, Y-OCTA merupakan istilah yang diusung Samsung untuk teknologi layar sentuh fleksibel karyanya," jelasnya.

Samsung juga menghilangkan desain poni seperti yang diusung oleh Galaxy Fold generasi sebelumnya, dan menggantinya dengan desain lubang di layar sebagai lokasi penyematan kamera depan.

Sedangkan untuk produk ini dibekali schipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus didampingi oleh opsi kombinasi RAM dan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 12GB dan 256GB, serta 12GB dan 512 GB.

"Samsung Galaxy Fold 2 berbekal baterai berkapasitas 4.365 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 15W. Galaxy Z Fold 2 juga menggunakan sistem operasi Android 10, didampingi oleh antarmuka pengguna khas Samsung dalam versi terbaru, yaitu One UI 2.5," jelasnya.

Sementara itu, dari sisi kamera, Samsung membekali kamera depan beresolusi 10MP, tersemat di layar depan dan layar utama di bagian dalam. Sedangkan kamera di bagian belakang bodi, Samsung membekali Galaxy Z Fold 2 dengan kamera utama 12MP, ultrawide 12MP, dan telefoto 64MP.

"Untuk kamera telefoto Galaxy Z Fold 2 mendukung zoom optik 3x dan hybrid zoom hingga 30x. Kalau untuk warna, Galaxy Z Fold 2 ada dua pilihan warna yaitu Mystic Black dan Mystic Bronze," tambahnya. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved