Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kodim 0302 Bersiap Gelar Program TMMD di 6 Titik di Kabupaten Inhu

Selain sasaran fisik, Kodim 0302 Inhu juga sudah menyusun sejumlah sasaran non fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD di tahun ini. Sasaran

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pada tahun 2020, TNI Angkatan Darat (AD) melalui Kodim 0302 Inhu kembali menggelar program TMMD di Kabupaten Inhu.

TMMD yang digelar di Kabupaten Inhu pada tahun ini dipusatkan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Batang Cenaku dan Kecamatan Kuala Cenaku. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0302 Inhu, Letkol Czi Eko S Setiawan melalui Kasdim 0302 Inhu, Mayor Inf S Nababan saat konfrensi pers di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inhu, Rabu (16/9/2020).

Dalam penjelasannya, Kasdim menerangkan bahwa pelaksanaan TMMD akan dibuka di Kecamatan Batang Cenaku. "Pembukaan TMMD akan digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Kilan, Kecamatan Batang Cenaku pada Selasa tanggal 22 September 2020 mendatang," ujarnya. Pelaksanaan TMMD akan digelar selama tiga puluh hari hingga tanggal 21 Oktober 2020.

Lebih lanjut diterangkannya, pemilihan lokasi TMMD di dua kecamatan tersebut atas dasar pertimbangan aspek kebutuhan. Terdapat enam titik yang akan menjadi lokasi sasaran fisik TMMD, yakni pembukaan jalan di Desa Kerubung Jaya, semenisasi di Desa Kerubung Jaya, semenisasi di Desa Petaling Jaya, semenisasi di Dusun II Desa Tambak, semenisasi di dusun tiga Desa Tambak, dan semenisasi di Desa Tanjung Sari.

Selain sasaran fisik, Kodim 0302 Inhu juga sudah menyusun sejumlah sasaran non fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD di tahun ini. Sasaran non fisik yang akan dilakukan berupa penyuluhan dengan melibatkan sejumlah instansi terkait, diantaranya penyuluhan bela negara, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang bahaya Covid-19, penyuluhan tentang pertanian, penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan tentang hukum dan Kamtibmas, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang teroris dan bahaya radikalisme serta pemutaran film berthema patriotisme.

Pelaksanaan TMMD akan melibatkan sedikitnya 150 orang personil TNI AD. 110 personil akan didatangkan dari Batalion 132. "Seluruh personil nantinya akan melakukan tes rapid sebelum diterjunkan ke masyarakat untuk melakukan TMMD," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved