Breaking News:

CPNS 2019

Test SKB CPNS di Pelalawan, Nilai Tertinggi 420 Diraih Formasi Analisis Pegawai

Sebanyak 120 peserta ujian SKB yang mengikuti test yang dibagi menjadi tiga sesi ujian. Sesi pertama diikuti 48 orang, sesi kedua 50 orang dan ketiga

TRIBUN PEKANBARU / JOHANES WOWOR TANJUNG
Peserta mengikuti test SKB CPNS di ruangan auditorium Kantor Bupati Pelalawan pada Sabtu (19/9/2020) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Pelalawan Riau telah selesai dilaksanakan pada Sabtu (19/9/2020) lalu di auditorium lantai lll kantor bupati.

Sebanyak 120 peserta ujian SKB yang mengikuti test yang dibagi menjadi tiga sesi ujian. Sesi pertama diikuti 48 orang, sesi kedua 50 orang dan ketiga 22 orang.

Ujian digelar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) seperti pada saat test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun lalu.

"Sebenarnya peserta SKB yang ujian di Pelalawan ada 122 orang. Namun dua peserta tak hadir pada sesi pertama," ungkap Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Tengku Kafrawi, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (21/9/2020).

Tengku Kafrawi menjelaskan, ujian yang digelar cuman sehari itu menjadi test terakhir dalam proses penerimaan CPNS di Pelalawan tahun 2019.

Peserta yang ikut merupakan rangking tiga tertinggi dari hasil SKD yang digelar Desember 2019 lalu.

Dari seluruh peserta SKB yang ujian di Pelalawan nilai tertinggi sebesar 420 yang diraih oleh formasi analisis kepegawaian atas nama Riska Arianti yang ujian pada sesi kedua.

Dua Kali Hubungan Badan, Pria Ini Ngaku tak Bawa Uang, Coba Tipu PSK, Endingnya Dirawat di RS

Indonesia Dapat Fitnah, Media Xi Jinping Sebut Indonesia Sudah Lakukan Tipu Muslihat di LCS, Kenapa?

Positif Covid-19, Menteri Agama Fachrul Razi Sampaikan Pesan Saling Menguatkan untuk Masyarakat

Sebenarnya pesera SKB di Pelalawan sebanyak 232 orang dan hanya 122 yang memilih ujian di Pelalawan.

Sedangkan selebihnya di luar Pelalawan yakni 96 di Kantor Regional Xll BKN Pekanbaru, empat orang di BKN Pusat, lima orang di UPT BKN Padang. Kemudian di Jogja, Batam, Medan, Jambi, dan Pangkal Pinang.

"Peserta yang lain menunggu jadwal di lokasi ujian yang dipilih masing-masing. Bisa saja hasil mereka lebih tinggi lagi dibanding yang ujian di Pelalawan," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved