Breaking News:

Ulang Tahun ke-64, Asuransi Astra di Pekanbaru Berbagi Masker dan Sembako Untuk GERKATIN

Asuransi Astra memberikan sebanyak 250 masker transparan untuk anggota Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN) Pekanbaru

Editor: Hendri Gusmulyadi
Istimewa
Serah terima masker dan peket sembako dari Kepala Cabang Asuransi Astra Pekanbaru, Iyus Suryaman, kepada Katua GERKATIN Pekanbaru Anella Rahmah, di Jalan Gasip Indah Harapan Raya, Rabu (23/9/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bertepatan dengan hari jadi Asuransi Astra yang ke 64, Asuransi Astra di Pekanbaru menggelar kegiatan bagi-bagi masker dan peket sembako untuk teman-teman tuli di Jalan Gasip Indah Harapan Raya, Rabu (23/9/2020).

Asuransi Astra memberikan sebanyak 250 masker transparan untuk anggota Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN) Pekanbaru dan 50 peket sembako.

Serah terima masker dan paket sembako dilakukan oleh Kepala Cabang Astra Asuransi Pekanbaru, Iyus Suryaman, kepada Katua GERKATIN Pekanbaru Anella Rahmah. Hadir pula beberapa orang teman-teman tunarungu sebagai perwakilan di acara serah terima.

Kepala Cabang Asuransi Astra Pekanbaru, Iyus Suryaman mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker dan sembako oleh Asuransi Astra ini merupakan bentuk kepedulian Asuransi Astra terhadap pandemi yang sedang melanda tanah air.

Kewajiban mamakai masker bagi semua orang didukung penuh Asurasi Astra, salah satunya dengan menggajak orang untuk tetap pakai masker dan menjaga kesehatan.

Menurutnya, orang normal tidak masalah dalam memakai masker, tapi bagi teman-teman tuli hal itu menjadi kendala tersendiri karena adanya kesulitan dalam berkomunikasi dengan lawan bicara.

"Teman-teman tuli kalau berkomunikasi itu banyak dengan melihat gerakan mulut. Jadi dengan adanya kegiatan ini, mereka mudah-mudahan mereka tidak lagi kesulitan karena yang kita bagi ini adalah masker transparan, biar gerakan mulut mereka dan lawan bicara mereka bisa terlihat," ujar Iyus.

"Kegiatan bagi-bagi masker ini sudah kita lakukan sejak awal September 2020. Melalui kampanye #maskertemantuli, Asuransi Astra mengajak teman-teman di media sosial untuk memposting foto pakai masker dan mentake ke Instagram Asuransi Astra. Setiap postingan 1 foto dengan masker maka kita akan menyumbangkan 1 masker untuk teman-teman tuli di Indonesia," ungkap Iyus.

Iyus memaparkan, total masker yang disumbangkan Asuransi Astra untuk GERKATIN di Indonesia sebanyak 6400 lembar dan 1100 peket sembako yang tersebar di 24 kota di Indonesia.

Kegiatan itu juga bertepatan dengan hari bahasa isyarat internasional dan hari ulang tahun Asuransi Astra yang ke 64 pada tanggal 12 September 2020 yang lalu.

"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama atau lebih. Asuransi Astra berharap bisa memberikan peace of mind buat orang-orang di sekitar"

"Untuk Asuransi Astra sendiri, kita berharap produk dan layanan kita juga menjadi peace of mind bagi banyak orang terutama pelanggan. Asuransi Astra berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang prima dan bermutu," jelas Iyus.

Sementara Ketua GERKATIN Pekanbaru, Anella Rahmah mengaku bahagia setelah menerima bantuan masker transparan dan peket sembako dari Asuransi Astra. Semoga apa yang sudah diterima dapat dimanfaatkan dan diterima dengan baik oleh anggota GERKATIN di Pekanbaru.

Saat ini, GERKATIN Pekanbaru memiliki sekitar 200 orang anggota yang tersebar di seluruh kota Pekanbaru.

Fokus kegiatan mereka memberikan pelatihan-pelatihan untuk bermacam keterampilan. Sehingga anggota GERKATIN memiliki daya saing dan memiliki penghasilan dari keterampikan yang mereka miliki tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved