Breaking News:

Berita Riau

Harga Cabe Merah dan Ayam Broiler Perlahan Tapi Pasti Merangkak Naik di Inhu Riau

Berdasarkan survei yang dilakukan diketahui harga cabe merah dari Sumatera Barat (Sumbar) dan ayam broiler mengalami kenaikan

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan survei terhadap harga harian bahan kebutuhan pokok di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Berdasarkan survei yang dilakukan diketahui harga cabe merah dari Sumatera Barat (Sumbar) dan ayam broiler mengalami kenaikan.

Kepala Disperindag Inhu, Hikmat Praja melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Perdagangan Disperindag Inhu, Ari Prasetio Sunarto menjelaskan, harga cabe merah dari Sumbar naik.

Ketua KPU Dumai Riau Ingatkan Paslon Jangan Bawa Massa Saat Pencabutan Nomor Urut

Hasil Pencabutan Nomor Urut Paslon di Pilkada Rohil Riau, Petahana Nomor Berapa Ya?

Kelabui Polisi Sembunyikan Sabu di Samping Kasur, Pengedar Narkoba di Pelalawan Riau Diciduk

Dari harga Rp 28 ribu per kilogram menjadi Rp 30 ribu per kilogram.

Sementara harga ayam broiler naik dari harga Rp 27 ribu per kilogram menjadi Rp 28 ribu per kilogram.

"Kenaikan harga tersebut terjadi di tingkat distributor dan agen," kata pria yang akrab disapa Aris kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (23/9/2020).

Sementara itu, harga bawang merah justru mengalami penurunan cukup besar dari Rp 24 ribu per kilogram menjadi Rp 20 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan harga bawang putih juga ikut mengalami penurunan dari harga Rp 28 ribu per kilogram menjadi Rp 25 ribu per kilogram.

Naik Sejak Pekan Lalu

Pada survei yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Jumat (18/9/2020) pekan lalu, sudah terlihat trend kenaikan harga.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved