Breaking News:

Pengakuan Penjual Bakso Jadi Legislator, Danai Sekolah 5 Orang Anak hingga Kuliah hanya Jualan Bakso

Saya memang belum waktunya punya mobil seperti kawan-kawan (Dewan). Apalagi anak saya banyak 5 orang. Dua kuliah, dua SMA , satu SD.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Pengakuan Penjual Bakso Jadi Legislator, Danai Sekolah 5 Orang Anak hingga Kuliah hanya Jualan Bakso. Foto: Sugeng Pranoto 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sugeng Pranoto dengan peci hitam selalu melekat di kepalanya, sebuah tas kecil selempang juga selalu mengikat di badannya untuk tempat Handphone dan power bank serta peralatan lain.

Sering mengenakan baju safari yang warnanya selalu sama dengan bahan celananya.

Selalu ramah dengan siapa saja dan biasanya akrab dengan siapapun, begitulah pembawaan anggota DPRD Riau dari PDI Perjuangan dapil Inhu Kuansing ini.

Ia selalu tampil dengan gaya sederhana saat hadir di gedung rakyat tersebut, bahkan dari berbagai kesempatan terlihat Sugeng Pranoto beberapa kali mengenakan sepatu yang harganya dibawah Rp50 ribu alias sepatu tidak bermerek.

Bila dibandingkan dengan anggota Dewan lain tentu gaya Sugeng Pranoto ini sangat berbeda jauh.

Bahkan untuk kendaraannya, Sugeng biasanya datang ke Gedung Dewan menyetir sendiri dan membawa mobil dengan kelas menengah yang harganya dibawah Rp150 juta.

Padahal kebanyakan anggota DPRD di gedung tersebut biasanya menggunakan mobil berkelas seperti misalnya jenis Fortuner dan Pajero bahkan ada yang menggunakan Landcruiser dan Rubicon serta mobil bermerek mahal lain lengkap dengan sopir.

Ada lagi hal menarik dari Sugeng Pranoto yang memperlihatkan gaya hidup sederhananya, ia tidak segan-segan untuk makan nasi kotak jatah yang disediakan setiap rapat di Dewan, karena sebagian anggota Dewan memilih untuk meninggalkan nasi kotak tersebut.

Ternyata dibalik kesederhanaan hidup Sugeng tersebut ada cerita haru dan menarik dari sosok yang juga ketua pengurus Mesjid Al Abrar DPRD Riau ini.

Sebelum menjadi anggota Dewan, Sugeng hanya seorang penjual bakso di Pasar Cik Puan Pekanbaru tahun 2014 silam, ia juga sering menjadi pedagang bakso musiman saat wisuda di kampus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved