Breaking News:

Bupati Pelalawan Mundur dari Ketua Tim Pemenangan Adi Sukemi-Rais,Tunjuk Sosok Ini Jadi Pengganti

Bupati HM Harris menyatakan, mundur sebagai panglima pemenangan Paslon Adi Sukemi-Rais setelah sempat dideklarasikan pada saat pendaftaran Bapaslon

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris, akhirnya mundur sebagai ketua tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Adi Sukemi-Muhammad Rais pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pelalawan tahun 2020.

Bupati HM Harris menyatakan, mundur sebagai panglima pemenangan Paslon Adi Sukemi-Rais setelah sempat dideklarasikan pada saat pendaftaran Bapaslon dua pekan lalu.

Harris langsung memimpin strategi pemenangan anak kandungnya itu dalam kontestasi Pilkada yang jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang.

KRONOLOGI Rp 125 Juta Dibawa Kabur Perampok Bersenpi di BRI Bathin Solapan, Polisi Buru 4 Tersangka

Jalintim KM 57 Pelalawan Kembali Dibuka Satlantas Polres Kembali, Gesa Perbaikan Turap Jembatan

Perbankan Syariah Diyakini Bisa Topang Perekonomi Nasional Bersama Perbankan Konvensional

"Setelah mendengar masukan dari beberapa pihak dan kawan-kawan, akhirnya saya mundur dari ketua tim," tandas Harris kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (25/9/2020).

Harris berpandangan, sebagai bupati atau kepala daerah yang masih aktif menjabat, harus menjaga komunikasi dengan masyarakat.

Ia ingin bersikap netral dalam menjalankan pemerintahan dan tidak ingin dikait-kaitkan lagi dengan pesta demokrasi sekali lima tahun itu yang notabenenya diikuti oleh putra kandung.

Sebenarnya, lanjut Harris, diri memilih menjadi ketua tim karena saat itu belum ada tim resmi yang terbentuk.

Tepat saat tahapan pendaftaran Bapaslon dan Deklarasi yang digelar awal September lalu.

Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Adi Sukemi-Muhammad Rais mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Sabtu (5/9/2020). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)
Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Adi Sukemi-Muhammad Rais mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Sabtu (5/9/2020). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung) (Tribunpekanbaru.com)

Namun ia melihat cukup sulit untuk menjalankan peranan sebagai kepala daerah dan satu sisi jadi ketua tim pemenangan. Lantaran harus cuti dan mengurus keperluan administrasi lainnya.

Akhirnya Bupati Pelalawan dua periode itu mundur dari tim dan menunjuk H Zakri sebagai ketua yang bergerak di bidang swasta dibantu oleh tim lain dari Golkar maupun anggota keluarganya.

"Saya sebagai orang politik, orang partai, nanti dikait-kaitkan dengan harus cuti. Jadi saya keluar dari tim. Sekarang ada Zakri, ada juga Budi dan Zainul Ikhwan," tegas Harris.

Nomor Urut Empat Pasangan Calon

Nomor urut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2020 telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Kamis (24/9/2020).
Nomor urut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2020 telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Kamis (24/9/2020). (Tribunpekanbaru.com)

Pada Kamis (24/9/2020), Nomor Urut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2020 telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved