Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Liga 1 2020 Kembali Bergulir, Persib Bandung Minta Bobotoh #DukungDariRumah

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan kebijakan pertandingan tanpa penonton tentu akan memberikan atmosfer yang berbeda

Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Menjelang bergulirnya Liga 1 2020, Persib Bandung menyuarakan kampanye #DukungDariRumah.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat kompetisi dilakukan di tengah pandemi virus corona.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 sudah menekankan bahwa kompetisi ini dimulai kembali tanpa kehadiran penonton baik di dalam maupun luar stadion.

Lewat kampanye #DukungDariRumah, Persib mengajak para bobotoh (suporter Persib) untuk terus setia memberi dukungan terhadap tim berjulukan Maung Bandung itu.

Kampanye #DukungDariRumah sejalan dengan semangat sportivitas dan aspek keselamatan dan kesehatan pemain serta pendukung sepak bola Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan kebijakan pertandingan tanpa penonton tentu akan memberikan atmosfer yang berbeda.

Sebab, suara dukungan bobotoh merupakan tambahan semangat untuk para pemain Persib yang tengah bertanding di lapangan.

Akan tetapi, Teddy percaya melalui kampanye #DukungDariRumah, Persib tetap akan merasakan energi dukungan dari para bobotoh.

"Namun, dengan kampanye #DukungDariRumah, saya yakin energi dukungan bobotoh tetap bisa tersampaikan dalam situasi saat ini," kata Teddy Tjahjono.

"Selain itu, ketidakhadiran penonton di stadion juga diyakini dapat memberikan keseibangan kompetisi (competitive balance) pada setiap pertandingan antar tim, sehingga laga yang disajikan juga menjadi lebih menarik," ucap Teddy.

Sebelum kompetisi sepak bola Indonesia ditangguhkan, Persib telah melakoni tiga pertandingan yang seluruhnya berakhir dengan kemenangan.

Tiga kemenangan beruntun itu membuat Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan catatan sembilan poin.

Teddy Tjahjono pun mengatakan bahwa Persib selalu menargetkan kemenangan di setiap pertandingan demi meraih gelar juara Liga 1.

Namun, menyuguhkan permainan terbaik di lapangan tetap menjadi prioritas utama tim saat ini. "Bagaimana pun klub Liga 1 yang lain juga memiliki materi dan persiapan yang baik.

Dalam kompetisi sepak bola, kemenangan bukanlah hasil yang bisa dijamin dari waktu ke waktu," tutur Teddy Tjahjono.

Persib Bandung mulai resmi berlatih sejak Agustus 2020 dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Mereka rutin melakukan rapid test dan tes swab setiap dua pekan yang diterapkan untuk seluruh pemain dan ofisial. Adapun, Persib akan melanjutkan Liga 1 2020 dengan melawan PSM Makassar pada 4 Oktober 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambut Kembalinya Liga 1 2020, Persib Minta Bobotoh Dukung dari Rumah"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved