Breaking News:

Pilkada Serentak 2020 di Riau

Bawaslu Bengkalis Ultimatum Paslon 1 x 24 Jam Tertibkan Alat Peraga Sosialisasi yang Masih Terpasang

Pihak Bawaslu memberikan batas waktu satu kali 24 jam kepada setiap Paslon untuk menertibkan alat praga sosilsosi tersebut.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis mengultimatum seluruh pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Bengkalis untuk menertibkan seluruh alat peraga sosialisasi yang di pasang sebelum pelaksanaan tahapan Kampanye.

Pihak Bawaslu memberikan batas waktu satu kali 24 jam kepada setiap Paslon untuk menertibkan alat praga sosilsosi tersebut.

"Kita berikan waktu satu kali 24 jam terhitung mulai hari ini agar Paslon menertibkan alat peraga sosialisasinya yang saat ini masih terpasang, agar tidak merusak pemandangan," ungkap Komisioner Bawaslu Bengkalis Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Usman, Senin (28/9) siang.

Alat Peraga Sosialisasi Paslon Peserta Pilkada Bengkalis masih terpasang dibeberapa titik Kota Bengkalis, Senin (28/9) siang
Alat Peraga Sosialisasi Paslon Peserta Pilkada Bengkalis masih terpasang dibeberapa titik Kota Bengkalis, Senin (28/9) siang (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Menurut dia, selain itu pihak Bawaslu juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Bengkalis untuk menertibkan alat peraga sosialisasi yang masih terpasang.

Penertiban saat ini dilakukan oleh Satpol PP Bengkalis, karena sebelumnya Bawaslu Bengkalis sudah menyampaikan hal ini kepada Satpol PP Bengkalis.

Hari Pertama Masuk Kerja Pj Bupati Kumpulkan Pejabat Tinggi Pratama Pemerintahan Bengkalis

Tambah 19 Kasus Positif Baru, Hingga Sabtu Kasus Positif Covid-19 di Bengkalis Capai 202 Kasus

Pilkada Bengkalis: Perolehan Nomor Urut Paslon Istri Bupati, Artis Melayu dan Mantan Ketua DPRD Riau

"Kalau memang tidak juga ditertibkan nantinya Bawaslu Bengkalis akan mengambil tindakan sendiri melakukan penertiban," tambahnya.

Menurut Usman, untuk pemasangan alat peraga kampanye (APK) menunggu pemasangan alat peraga dari KPU Bengkalis.

Untuk itu pihaknya meminta para Paslon segera mengirimkan desain APK sehingga bisa segera dipesan dan dicetak oleh KPU Bengkalis.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved