Breaking News:

Kepulauan Meranti

Peserta CPNS Kepulauan Meranti Selesai SKB, Pengumuman Dijadwalkan Bulan Oktober

Secara keseluruhan seluruh peserta akan selesai melakukan test pada 6 Oktober.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri (CPNS) Kepulauan Meranti tahun 2020 akan diumumkan sekitar bulan Oktober 2020 mendatang.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti Bakharuddin mengatakan bahwa sesuai jadwal seluruh peserta CPNS yang mengikuti seleksi Computer Assited Test (CAT) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Kepulauan Meranti telah selesai melakukan tes.

"Sesuai jadwal seluruh peserta kita sudah melakukan seleksi, karena ada beberapa peserta yang melakukan test di luar Meranti," ujar Bakharuddin saat ditemui di ruang kerjanya Senin (28/9/2020).

Pusat Kurangi Transfer dana, APBD-P Kepulauan Meranti Diprediksi Berkurang Sekitar Rp 200 Miliar

Seperti diketahui adapun lokasi pelaksanaan Test SKB CPNS Meranti Tahun 2019 dilaksanakan di beberapa lokasi dan jadwal yaitu Afifa Sport Center Selatpanjang d

Seluruh Elemen Masyarakat di Kepulauan Meranti Diminta Tidak Gelar Hajatan Mengumpulkan Orang Banyak

engan jumlah peserta 196 Orang, yang digelar pada tanggal 19 dan 20 September 2020.

Lalu tiitik lokasi UPT BKN yang tersebar di Batam 7 Orang yang digelar tanggal 3 September 2020, Padang 2 Orang pada 8 September 2020, di Kanreg XII BKN Pekanbaru 95 Orang pada 13 dan 14 September 2020, Kanreg VI BKN Medan 1 Orang pada 21 September 2020, dan Kanreg I BKN Jogjakarta 1 Orang pada 27 September 2020.

Walaupun demikian Bakharuddin belum bisa memastikan kapan hasil Seleksi tersebut akan diumumkan.

Hal ini dikatakan Bakharuddin karena seluruh hasil seleksi seluruh Indonesia akan diintergrasi secara kolektif oleh BKN.

VIDEO: Jelang Kampanye, KPU Kepulauan Meranti Sosialisasi PKPU Kampanye Nomor 13 Tahun 2020

"Secara keseluruhan seluruh peserta akan selesai melakukan test pada 6 Oktober. Jadi nantinya selesai itu nantinya akan masuk tahapan integrasi nilai dan di ranking seluruhnya. Setelah didapatkan hasilnya menggunakan rumus kemudian diranking yang lulus lalu pengumuman," ujar Bakharuddin.

Bakharuddin mengatakan sejauh ini seluruh peserta yang terjadwal selain yang mengundurkan diri mengikuti seleksi secara lancar.

"Sejauh yang kita ketahui, semua proses seleksi berjalan lancar tidak ada kendala," tutur Bakharuddin.

Dijelaskan Bakharuddin nantinya akan ada 122 formasi yang diisi oleh peserta yang dinyatakan lulus dan telah diintegrasi secara ranking.

"Akan ada 122 formasi yang berhak menyandang status PNS setelah melewati proses ranking dan diumumkan. Nantinya pengumuman akan langsung melalui BKN, lalu pemberkasan pengajuan NIK, tidak lama setelah itu SK mereka juga akan langsung dikeluarkan." Pungkas Bakharuddin. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved