Breaking News:

Rohul

Dukung Ketahanan Pangan, Koramil 02 Rambah Siapkan Lahan Pertanian untuk Menanam Padi Sawah

Lahan seluas 1,5 hektar itu rencananya akan diolah sebagai lahan pertanian guna mendukung ketahanan pangan di Negeri Seribu Suluk.

Penulis: Syahrul | Editor: CandraDani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Koramil 02 Rambah di bawah Kodim 0313/KPR menyiapkan lahan pertanian di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo Rokan Hulu.

Lahan seluas 1,5 hektar itu rencananya akan diolah sebagai lahan pertanian guna mendukung ketahanan pangan di Negeri Seribu Suluk.

Disampaikan oleh Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui Humas Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir pada Rabu (30/9), lahan tersebut akan dibajak dan dimaksimalkan untuk menanam padi sawah.

VIDEO WISATA RIAU: RORX, Kenalkan Lokasi Wisata Rohul Lewat Jelajah Offroad

Anggota Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Sunardi bersama warga melaksanakan pembajakan lahan sawah dengan menggunakan Hand Tractor.
Anggota Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Sunardi bersama warga melaksanakan pembajakan lahan sawah dengan menggunakan Hand Tractor. (Istimewa)

"Lahan ini rencananya akan kita gunakan untuk menanam padi sawah. Hal ini kita lakukan guna mengantisipasi krisis pangan di wilayah teritorial Koramil 02 Rambah di tengah masa pandemi seperti sekarang," kata Dedy.

Dibeberkannya juga, rencana penanaman padi sawah itu akan menggunakan jenis bibit padi Hibrida Mapan dengan memaksimalkan seluruh luasan lahan.

Saat ini, sekitar 1 hektar dari luas seluruh lahan tersebut telah selesai dibajak.

VIDEO WISATA RIAU: RORX, Kenalkan Lokasi Wisata Rohul Lewat Jelajah Offroad

Pihaknya memastikan, seluruh lahan tersebut akan selesai dibajak dalam beberapa hari kedepan.

Dedy juga memaparkan, proses penanaman padi tersebut akan dilakukan dengan cara bergotong royong dengan melibatkan warga sekitar.

"Dalam situasi pandemi ini, kemandirian pangan sangat dibutuhkan untuk memastikan pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat," ungkapnya.

WISATA RIAU: Landskap Hamparan Sawah Koto di Rohul, Tempat Rekreasi Tawarkan Keindahan Alam

Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Sunardi bersama warga.
Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Sunardi bersama warga. (Istimewa)

"Makanya, kita mengajak serta masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan itu secara mandiri dengan mengusahakan sumber pangan secara bergotong royong," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved