Breaking News:

Sempat Bentrok dengan Polisi, Mahasiswa yang Menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja Ditemui Legislator

Untuk itu tambah Novianto, mahasiswa minta UU Cipta Kerja itu dicabut atau dibatalkan dan DPRD Riau menyampaikan penolakan atau UU Cipta Kerja

Penulis: Rino Syahril
Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Sempat Bentrok dengan Polisi, Mahasiswa yang Menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja Ditemui Legislator. Foto: Aksi unjuk rasa mahasiswa di DPRD Riau bentrok dengan polisi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ratusan mahasiswa yang berasal dari Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR), Rabu (7/10) gelar unjuk rasa di puntu masuk atau keluar kantor DPRD Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekabaru.

Walaupun diguyur hujan lebat mahasiswa tetap melakukan orasinya dan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto yang menemui mahasiswa bersama anggota DPRD Riau Tumpal Hutabarak dari Demokrat, ketua fraksi PKB Ade Agus Hartanto ketua fraksi PKS Makarius Anwar, dan ketua fraksi PAN Zulfi Mursal juga rela kehujunan menemui mahasiswa.

Dalam pengawalan ketat pihak kepolisian dan dibatasi pintu pagar mahasiswa melakukan orasinya silih berganti.

Mahasiswa minta Undang Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR RI dicabut atau dibatalkan.

Kemudian minta Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mendukung dicabut atau dibatalkannya UU Cipta Kerja.

Ketua BEM UIR Novianto mengatakan, unjuk rasa yang dilakukan Mahasiswa UIR ini adalah sebagai bentuk dukungan mahasiswa kepada buruh dan rakyat.

"UU Ciptaker itu sangat merugikan buruh dan pekerja," ujarnya.

Untuk itu tambah Novianto, mahasiswa minta UU Cipta Kerja itu dicabut atau dibatalkan dan DPRD Riau menyampaikan penolakan atau UU Cipta Kerja.

"Kami akan menunggu Wakil Ketua DPRD Riau yang hanya tinggal satu-satunya unsur pimpinan menyampaikan ke kami mendukung dibatalkannya UU Omnibus Law itu," ucapnya.

Kalau tidak mau tegas Novianto ia bersama teman-temannya akan menunggu di Kantor DPRD Riau sampai besok sampai teman-teman Mahasiswa lainnya dan Buruh datang bergabung. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved