Breaking News:

Pelalawan

Jangankan Undang Artis Acara Expo Saja Ditiadakan, HUT Pelalawan Tahun Ini Dirayakan Sederhana Saja

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya HUT Kabupaten tahun ini bakal digelar sederhana, tak akan ada gelaran expo apalagi mengundang artis ibukota.

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
Gelaran Pelalawan Expo saat HUT Kabupaten Pelalawan ke-20, tahun 2019 lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan Riau yang ke-21 jatuh pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 mendatang.

Pelalawan berdiri pada 12 Oktober 1999 sejak dimekarkan dari Kabupaten Kampar.

Namun perayaan HUT Pelalawan tahun ini diselenggarakan secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang digelar dalam acara besar hingga mengundang artis.

Ustad Abdul Somad ceramah di Mesjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci dalam acara Tabligh Akbar rangkaian HUT Kabupaten Pelalawan yang ke-19, Rabu (10/10/2018).
Ustad Abdul Somad ceramah di Mesjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci dalam acara Tabligh Akbar rangkaian HUT Kabupaten Pelalawan yang ke-19, Rabu (10/10/2018). (tribunpekanbaru)

Lantaran di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengurangi aktivitas dan kegiatan yang mengumpulkan massa, Untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi wadah penularan Covid-19.

Bahkan pada peringatan milad Pelalawan yang sederhana itu diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

Satu Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan Meninggal, Ada Penyakit Penyerta, Total Kasus Capai 672

Razia Masker di Pangkalan Lesung dan Kerumutan, Tim Hunter Bingal Covid-19 Pelalawan Jaring 23 Warga

"HUT Pelalawan tahun ini sangat sederhana. Hanya paripurna saja yang dilaksanakan. Selebihnya tidak ada," tutur Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Tengku Mukhlis, kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (9/10/2020).

Tengku Mukhlis menjelaskan, paripurna HUT Kabupaten Pelalawan dilaksanakan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan.

Tentu tamu undangan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki kantor DPRD dengan menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak.

Sedangkan Pelalawan Expo yang dilaksanakan tiap tahun sebagai rangkaian perayaan HUT Pelalawan dan biasa digelar hingga satu pekan, ditiadakan sama sekali.

11 Kecamatan Plenokan DPSHP Pilkada 2020, KPU Pelalawan Belum Bisa Prediksi Penambahan Data Pemilih

Dituding Tak Dukung Razia Masker oleh Kasatpol PP Pelalawan, Ini Jawaban PLT Camat Langgam

Pergelaran dan pentas seni budaya serta tabligh Akbar juga tak diselenggarakan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved