Breaking News:

Inilah Sosok yang Disoroti setelah Timnas U19 Indonesia Menggilas Makedonia Utara, Luar Biasa!

Sukses gilas Makedonia Utara dengan skor 4-1, sosok ini menjadi sorotan. Dia mampu memberikan yang terbaik dalam laga tersebut

Editor: Budi Rahmat
dok pssi
Shin Tae-yong saat memimpin latihan timnas di Stadion Madya Jakarta 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Tim Nasional (Timnas) U19 Indonesia menggilas Makedonia Utara dengan skor 4-1 pada pertandingan Minggu 11 Oktober 2020 malam waktu indonesia.

Dua dari gol Timnas dicetak oleh seorang Jack Brown.

Nama Witan Sulaeman juga ada dalam daftar pencetak gol Timnas Indonesia.

Malam itu merupakan laga kesembilan Timnas di Kroasia

Laga timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara yang digelar di Stadion NK Uskok Klis pada Minggu (11/10/2020) malam WIB berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Garuda Muda.

Jack Brown tampil gemilang dengan mencetak dua gol pada menit ke-58 dan 69. Dua gol timnas U19 lainnya disumbangkan oleh Witan Sulaeman (13') dan Irfan Jauhari (83').

Adapun satu-satunya gol balasan Makedonia Utara dibukukan oleh Dimitar Todorovski melalui tendangan penalti pada menit ke-48.

Jalannya laga timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara

Timnas U19 langsung menggebrak pada awal babak pertama. Tendangan bebas Witan Sulaeman bisa disambut oleh Irfan Jauhari melalui sundulan kepala. Namun, sundulan Irfan tak menemui sasaran.

Pasukan Garuda Muda kembali mengancam pada menit ke-3. Kali ini, lemparan jauh Pratama Arhan menemui Saddam Emiruddin yang berdiri di dalam kotak penalti.

Sayangnya, tandukan Saddam kurang sempurna sehingga bola hanya melebar di sisi kiri gawang Makedonia Utara.

Peluang bagi timnas U19 kembali hadir pada menit ke-8. Pratama Arhan menusuk ke dalam kotak penalti lalu melepaskan umpan tarik ke arah David Maulana. Akan tetapi, tembakan David masih terlalu lemah.

Setelah melalui beberapa upaya, timnas U19 mampu menjebol gawang Makedonia Utara pada menit ke-13. Kerja sama Saddam Emiruddin dan Braif Fatari berhasil dituntaskan oleh Witan Sulaeman.

Pada sisa babak pertama, Makedonia Utara berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, solidnya penampilan Elkan Baggott dkk di lini belakang membuat gawang timnas U19 tetap aman.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved