Breaking News:

Proses Verifikasi Penetapan Said Hasyim-Abdul Rauf sebagai Paslon Pilkada Meranti Masih Berjalan

Bila seluruh proses verifikasi selesai dan dinyatakan memenuhi syarat, Said Hasyim-Abdul Rauf akan ditetapkan sebagai pasangan pada 13 Oktober 2020

istimewa
Said Hasyim mendaftarkan diri ke KPU Kepulauan Meranti, Minggu (6/9/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Riau hingga saat ini masih terus melakukan verifikasi terhadap berkas Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Said Hasyim-Abdul Rauf.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi PARMAS Hanafi kepada Tribunpekanbaru.com mengatakan, bila seluruh proses verifikasi selesai dan dinyatakan memenuhi syarat maka Said Hasyim-Abdul Rauf akan ditetapkan sebagai pasangan pada 13 Oktober 2020 mendatang.

"Hingga saat ini masih terus proses verifikasi, dan bila tidak ada kendala di proses perbaikan maka nantinya pengumuman pada tanggal 13 Oktober 2020," ujar Hanafi kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (11/10/2020).

Demi Imbalan Rp 19 Juta Nekat Bakar Strada Triton,Polisi Ultimatum Pemberi Perintah Serahkan Diri

Sosok Datuk Gigi Putih Masih Misteri, Ada yang Bilang Peliharaan Gaib Guru Laksamana Raja di Laut

Pasien Sembuh Covid-19 di Pelalawan Capai 50 Persen dari Total Terkonfirmasi Positif, Ini Rinciannya

Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu KPU Kepulauan Meranti juga telah menyerahkan berkas kepada tim pemenangan Said Hasyim-Abdul Rauf untuk dilakukan perbaikan.

Tim juga telah menyerahkan kembali berkas perbaikan kepada pihak KPU Kepulauan Meranti.

Dikatakan Hanafi hingga saat ini proses verifikasi terhadap dokumen persyaratan pasangan yang mengusung slogan "Bersabar" ini tidak menemui masalah.

"Verifikasi persyaratan masih terus dilakukan dan sejauh ini sepertinya tidak ada masalah," tutur Hanafi.

Sesuai dengan jadwal, nantinya apabila pasangan Said Hasyim-Abdul Rauf ditetapkan maka dilanjutkan pemberian nomor urut, penyampaian Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dan pelaksanaan kampanye.

"Nanti setelah selesai diumumkan pada tanggal 14 (Oktober) nanti akan diberikan nomor urut, tanggal 15 penyampaian LADK dan tanggal 16 sudah bisa melakukan kampanye," jelas Hanafi.

Hanafi mengatakam walaupun nantinya terjadi keterlambatan masa kampanye, pihaknya nantinya tetap akan mengatur ulang jadwal untuk keseluruhan pasangan calon.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved