Breaking News:

Serangan Balik KPK, Limpahkan Memori Kasasi Vonis Bebas Suheri Terta ke MA

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah melimpahkan memosi kasasi ke Mahmakah Agung (MA) melalui Pengadilan Tipikor

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ilham Yafiz
Dokumentasi Tribun Pekanbaru / Doddy Vladimir
Suasana sidang Vonis terdakwa Suheri Teta di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Rabu (9/9/2020) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah melimpahkan memosi kasasi ke Mahmakah Agung (MA) melalui Pengadilan Tipikor pada PN Pekanbaru.

Memori kasasi itu terkait dengan vonis bebas yang dijatuhkan majelis hakim Tipikor PN Pekanbaru, terhadap terdakwa kasus suap alih fungsi hutan di Provinsi Riau.

Pesakitan itu adalah Suheri Terta, yang merupakan Legal Manager PT Duta Palma.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri, saat dikonfirmasi membenarkan jika memori kasasi telah rampung disusun, bahkan sudah dilimpahkan.

"Memori kasasi atas vonis bebas Suheri Terta sudah rampung. Sudah dilimpahkan pada tanggal 2 September lalu," paparnya, Senin (12/10/2020).

Adapun alasan pengajuan kasasi itu, karena dalam putusan majelis hakim tidak mempertimbangkan beberapa poin.

Di antaranya penerimaan uang oleh terpidana Annas Maamum melalui Gulat Medali Emas Manurung.

Lalu, barang bukti berupa uang yang disita diperkara Annas Maamum yang dengan tegas dalam putusan mejelis tingkat MA terbukti sebagai uang yang diterima dari PT Duta Palma.

Kemudian, ada kesaksian Gulat Medali Emas Manurung dan Annas Maamun yang juga mengakui menerima uang, serta adanya alat bukti surat serta petunjuk berupa rekaman percakapan yang terungkap dipersidangan.

Diberitakan sebelumnya, Legal Manager PT Duta Palma, Suheri Terta, divonis bebas oleh majelis hakim Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved