Breaking News:

Wisata Pertualangan Ombak Bono, Berikut Rute Perjalanan Menuju Ombak Bono Via Daratan dan Air

Bulan Oktober ini sudah memasuki jadwal terjadinya ombak bono dan berikut rute darat menuju ombak bono dan rute air menuju ombak bono dalam artikel

Penulis: pitos punjadi
Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Dok
Wisata Pertualangan Ombak Bono, Berikut Rute Perjalanan Menuju Ombak Bono Via Daratan dan Air. Foto: Bono Surfing 2019 di Riau Para Surfer Mancanegara akan Taklukan Ombak Bono dan Gelombang Tujuh Hantu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ingin berwisata di masa pandemi Covid-19 tanpa takut terpapar Virus Corona, di sinilah tempatnya yakni ke Teluk Meranti Pelalawan.

Selain bisa menikmati keindahan alam nan asri serta udara pedesaan yang menyejukkan, wisatawan juga bisa langsung membawa papan selancar untuk menaklukkan ombak bono.

ombak bono adalah ombak yang terbentuk oleh pertemuan air laut dengan air tawar yakni air air tawar dari Sungai Kampar dengan air laut pesisir Sumatera.

Bulan Oktober ini sudah memasuki jadwal terjadinya ombak bono dan berikut rute darat menuju ombak bono dan rute air menuju ombak bono dalam artikel ini.

ombak bono hanya ada di beberapa negara di dunia, dan satu di antaranya di Indonesia yakni di Riau.

ombak bono di Riau terjadi di dua muara sungai yakni di muara Sungai Kampar, Desa Desa Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, dan di muara Sungai Rokan Kabupaten Rokan Hilir.

ombak bono di muara Sungai Kampar biasa dinamakan ombak bono jantan karena lebih tinggi yakni mencapai 6-10 meter, dan ombak bono di muara Sungai Rokan yang biasa disebut dengan ombak bono betina.

Jadwal ombak bono di muara Sungai Kampar, terakhir terjadi pada tanggal 13-15 April lalu, dan perkiraan akan terjadi lagi secara berturut-turut pada bulan Oktober, November dan Desember.

Pada bulan Oktober akan terjadi pada minggu keempat dan ombak pada tiga bulan di akhir tahun 2020 ini dikategorikan dengan ombak bono besar.

ombak bono akan berlanjut pada tanggal 4-7 November, tanggal 22-24 November, tanggal 5-7 Desember, dan terakhir pada tanggal 21-23 Desember.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved