Breaking News:

10 Orang Otomastis Gugur, Ujian SKB CPNS 2019 Pemkab Inhil Berlangsung Lancar di Tengah Pandemi

Sebanyak 492 orang yang tercatat sebagai peserta pelaksanaan ujian SKB dengan sistem CAT tersebut di lokasi ujian Tembilahan

istimewa
Suasana ujian SKB CPNS Pemkab Inhil formasi 2019 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Minggu (11/10/2020) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Seleksi CPNS formasi tahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah memasuki tahap akhir.

Seluruh rangkaian ujian yang menggunakan sistem CAT telah dilalui oleh para peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Seleksi Kemampuan bidang (SKB) menjadi ujian terakhir yang diikuti oleh para peserta untuk selanjutnya menunggu pengumuman hasil akhir dari BKN Pusat.

Meskipun digelar ditengah pandemi Covid-19, Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil selaku pansel daerah sukses menggelar ujian SKB.

Baca juga: Jaksa Susun Laporan Penyebab Robohnya Turap Senilai Rp 6 Miliar di Danau Tajwid Pelalawan

Baca juga: Temui dan Duduk Bersama Peserta Aksi Tolak UU Omnibus Law, Ketua DPRD Inhil Langsung Surati Gubri

Baca juga: Hanya Semalam,Satres Narkoba Polres Pelalawan Ciduk 4 Kurir dan Pengedar Narkoba,Sita 29 Paket Sabu

Digelar selama dua hari, Sabtu (10/10/2020) dan Minggu (11/10/2020) di Gedung Engku Kelana Tembilahan, seleksi SKB berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

Seluruh protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19 di terapkan dalam ujian SKB yang digelar dalam 6 sesi tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan terdapat beberapa tahap protkes yang harus dilakukan peserta, antara lain, pemeriksaan suhu, mencuci tangan, pemberian handsanitizer dan sarung tangan sebelum masuk ke gedung ujian.

Peserta juga wajib menjaga jarak antri serta memakai masker sebanyak 3 lapis dan faceshield.

Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP menjelaskan, sebanyak 492 orang yang tercatat sebagai peserta pelaksanaan ujian SKB dengan sistem CAT tersebut di lokasi ujian Tembilahan.

“1 hari ada 3 sesi ujian. Berjalan lancar (ujian) selama 2 hari ini dengan sebanyak 10 orang yang tidak hadir. Semuanya tidak ada kabar otomatis gugur, sehingga total yang ikut menjadi sebanyak 482 orang,” ungkap Fauzar.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved