Breaking News:

Penanganan Covid

6 Pasien Positif Covid-19 Sembuh Hari Ini, Angka Kumulatif Positif Sembuh di Inhil Meningkat

Pasien positif sembuh baru ini telah diperbolehkan pulang oleh Tim Medis sehingga membuat angka kumulatif positif sembuh semakin meningkat.

Istimewa
Dr Aleksis didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin, Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan dalam konferensi pers Covid-19 di posko informasi Covid-19 Kantor Diskominfopers Kabupaten Inhil, Minggu (3/5/2020) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Sebanyak 6 orang pasien positif covid-19 di Kabupaten Inhil dikonfirmasi sembuh oleh Tim medis Gugus tugas covid-19 Kabupaten Inhil, Selasa (13/10).

Pasien positif sembuh baru ini telah diperbolehkan pulang oleh Tim Medis sehingga membuat angka kumulatif positif sembuh semakin meningkat.

Hal ini tentu saja menjadi kabar baik disaat masih tingginya angka kumulatif pasien positif yang masih di rawat saat ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Inhil Trio Beni Putra menjelaskan, pasien yang sembuh merupakan pasien yang berasal dari Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Kemuning, Kecamatan Gaung Anak serka (GAS).

“Penambahan pasien positif sembuh ini membuat kumulatif pasien sembuh yang diperbolehkan pulang sebanyak 200 orang hingga hari ini,” ungkap Trio sapaan akrabnya.

Baca juga: Pemkab Kampar Sebut PSBM Mampu Menekan Angka Positif Covid-19

Trio menambahkan, naiknya angka pasien positif yang sembuh ini membuat kasus konfirmasi positif yang dirawat saat ini sebanyak 60 kasus dengan jumlah total kumulatif kasus positif 274 orang.

“Dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan 58 orang dan isolasi Mandiri 2 orang. Jumlah kumulatif pasien positif meninggal 14 orang. Senin kemarin 1 orang meninggal dunia domisili Kecamatan Tembilahan,” beber Trio.

Lebih lanjut Plt Kadiskominfo Inhil ini menambahkan, Jumlah Perbandingan (Ratio Positif) hari ini 10,10 persen adalah jumlah komulatif yang di lakukan pengambilan sampel berjumlah sebanyak 1977 orang dengan hasil pemeriksaan Positif sebanyak 271 orang.

“2 kasus konfirmasi Positif di lakukan pemeriksaan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, 1 kasus konfirmasi positif dilakukan pemeriksaan di luar wilayah,” jelas Trio.

Baca juga: Kabar Baik, Pasien Covid-19 Sembuh di Dumai Capai 618 Orang, Lebih Banyak Dari Kasus Penambahan

Sementara itu, dikatakan Trio, suspek Covid-19 hari ini secara komulatif terdapat penurunan sebanyak 77 orang, sehingga jumlah kumulatif suspek yang di isolasi mandiri sebanyak 848 suspek isolasi mandiri.

Halaman
1234
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved