Breaking News:

Video Berita

VIDEO Pimpinan DPRD Inhu Teruskan Tuntutan Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja ke Ketua DPR RI

Setelah pembacaan aspirasi oleh perwakilan mahasiswa, pimpinan DPRD Inhu menyampaikan menerima aspirasi tersebut dan meneruskannya kepada Ketua DPR RI

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indragiri Hulu Bersatu di areal Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu pada Selasa (13/10/2020) berlangsung tertib dengan dijaga ketat oleh ratusan aparat Kepolisian dari Polres Inhu dan TNI.

Pada kesempatan itu para mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas menyampaikan aspirasi mereka menolak Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja.

Setelah pembacaan aspirasi oleh perwakilan mahasiswa, pimpinan DPRD Inhu menyampaikan menerima aspirasi tersebut dan meneruskannya kepada Ketua DPR RI.

Bahkan pada kesempatan itu, Ketua DPRD Inhu, Samsudin langsung menandatangani surat yang akan dikirimkan tersebut bersama dengan dua orang Wakil Ketua DPRD Inhu yang hadir.

Hal itu dilakukan sebagai bukti dari DPRD Inhu kepada para mahasiswa.

Setelah menyampaikan aspirasi dan mendengar janji pimpinan DPRD Inhu untuk meneruskan aspirasi tersebut, para mahasiswa tersebut kemudian memutuskan kembali dan meninggalkan lokasi aksi.

Aksi berlangsung sekira dua jam dimulai dari pukul 14.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib.

Mahasiswa juga sempat mengutipi sampah yang berada di sekitar areal saksi sebelum meninggalkan lokasi.

( Tribunpekanbaru.com /Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved