Breaking News:

Jalan Utama Menuju Kecamatan Tak Kunjung Dibangun, Ini yang Dilakukan Kades Teluk Nibung dan Warga

Kepala Desa Teluk Nibung, Sucipto, menuturkan, jalan tersebut merupakan jantung utama kehidupan masyarakat

tribun pekanbaru
Ilustrasi gotong royong 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PULAU BURUNG - Tidak ingin hanya berpangku tangan, Pemerintah Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung berinisiatif memperbaiki Jalan poros desa secara swadaya.

Kepala Desa Teluk Nibung mengerahkan masyarakat untuk bergotong royong melakukan semenisasi agar jalan yang berstatus milik Provinsi Riau tersebut bisa dilalui masyarakat untuk sampai ke ibukota kecamatan.

Kepala Desa Teluk Nibung, Sucipto, menuturkan, jalan tersebut merupakan jantung utama kehidupan masyarakat.

Sehingga pihak desa membangun secara swadaya sambil menunggu terealisasinya bantuan dari pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Baca juga: 21 Puskesmas di Kota Pekanbaru Layani Pasien Positif Covid-19 dengan Gejala Ringan dan OTG

Baca juga: Pede Tingkat Tinggi Anwar Ibrahim Sebut Raja Malaysia Pelajari Dokumen Pembentukan Pemerintahan Baru

Baca juga: Ronaldo Positif Covid-19 Usai Berlaga Lawan Prancis di UEFA Nations League, Apa Kata Kekasih Seksi?

“Ini (gotong royong) untuk mempermudah akses jalan poros dimana jalan tersebut merupakan jalan utama menuju kecamatan serta menuju puskesmas dan sekolah SMA Negeri di Kecamatan Pulau Burung,” ujar Sucipto kepada awak media, Selasa (13/10/2020).

Sucipto berharap kedepannya jalan yang sudah direncanakan bisa terealisasi mengingat masyarakat sangat membutuhkan akses jalan ini dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Sucipto, kondisi pandemi Covid- 19 memperburuk keadaan sehingga jalan poros yang sudah di wacanakan untuk dibangun kembali tertunda pada tahun 2020 karena menjelang akhir tahun belum juga ada kegiatan pembangunan.

“Kami menduga pembangunan tersebut terkena rasionalisasi akibat pandemi."

" Ada wacana pembangunan kemarin, sudah disurvei dan pengukuran, rencananya tahun ini penimbunan tapi mungkin karena pandemi Covid-19 jadi rasionalisasi,” imbuhnya.

Terakhir Sucipto berharap pembangunan jalan ini bisa segera terealisasi dalam waktu dekat karena kondisi saat ini masih belum maksimal dan menyulitkan masyarakat.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved