Breaking News:

Inhu

Bupati Inhu Wakafkan Satu Gram Logam Mulia Saat Pelantikan BWI Kabupaten Inhu

Bupati Inhu Yopi Arianto menghadiri pelantikan pengurus BWI, dan usai pelantikan Yopi langsung mewakafkan satu gram logam mulia.

Istimewa
Bupati Inhu memasukan satu gram logam mulia ke dalam kotak wakaf usai pelantikan pengurus BWI Kabupaten Inhu di auditorium lantai empat kantor Bupati Inhu, Jumat (16/10/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode kepengurusan 2020-2023 yang dipimpin oleh, Abdul Karim resmi dilantik pada Jumat (16/10/2020).

Pelantikan dipimpin oleh Ketua BWI Provinsi Riau, Masrul Kasmy.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto. Usai pelantikan Yopi langsung mewakafkan satu gram logam mulia.

Pelantikan pengurus BWI digelar di gedung auditorium lantai empat Kantor Bupati Inhu.

Abdul Karim yang juga menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Inhu mengatakan bahwa pelantikan BWI Kabupaten Inhu itu juga menjadi momentum menggalakan gerakan wakaf Rp 1000 satu hari.

Baca juga: Enggan Jalani Rapid Test Jadi Sebab Minimnya Peminat KPPS, KPU Inhu Perpanjang Masa Pendaftaran

Ia mengungkapkan gerakan tersebut sudah dimulai oleh seluruh pegawai di Kemenag Inhu semenjak bulan Agustus 2020 lalu.

"Kemenag Inhu sudah mulai melaksanakan gerakan wakaf Rp 1000 satu hari, aktif selama 25 hari per bulan semenjak bulan delapan," kata Abdul Karim saat memberikan sambutan.

Selain itu Abdul Karim mengatakan bahwa pihaknya sudah menyebarkan sejumlah kotak wakaf ke berbagai instansi, misalnya Bank, dan sejumlah instansi pemerintah lainnya.

Selama hampir empat bulan berjalan total wakaf yang dikumpulkan melalui gerakan tersebut sudah mencapai Rp 26 juta lebih.

Selain itu, Abdul Karim mengatakan bahwa BWI Kabupaten Inhu juga menerima wakaf berupa dua hektar tanah dari Hamba Allah.

Baca juga: CAIR Bro, Insentif Penanganan Covid-19 untuk 300 Tenaga Kesehatan di Inhu Riau, Berapa Per Orang?

Halaman
123
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved