Breaking News:

Akhirnya, Prabowo ke Amerika Serikat Setelah Dilarang Selama 20 Tahun, Namun Menuai Protes, Ada Apa?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akhirnya bisa berkunjung ke Amerika Serikat setelah berpuluh tahun ditolak masuk ke negara ini.

ist via Sonora
Prabowo Subianto mencoba senjata buatan Pindad 

TRIBUNPEKANBARU.COM, WASHINGTON - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akhirnya bisa berkunjung ke Amerika Serikat setelah berpuluh tahun ditolak masuk ke negara ini.

Kunjungan Prabowo Subianto ke Amerika Serikat berlangsung pada 15-19 Oktober.

Prabowo Subianto sendiri, bisa masuk ke Amerika Serikat karena undangan Menteri Pertahanan AS Mark Esper dan dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pejabat Pentagon, termasuk dengan Menhan Esper.

Namun kunjungan Prabowo ke Amerika Serikat itu mengundang protes dari tujuh organisasi HAM .

Mereka mengkritik , Prabowo Subianto tak pantas diundang ke Amerika Serikat karena dugaan keterlibatannya dalam pelanggaran hak asasi manusia.

Kedutaan Besar AS di Jakarta menyatakan,,,

"Kementerian Pertahanan AS menerima Menteri Prabowo di Pentagon pada 16 Oktober untuk memperkuat hubungan bilateral AS-Indonesia."

"Kami secara konsisten mengadvokasi penghormatan hak asasi manusia dan hak-hak asasi lainnya dengan semua mitra pertahanan kami, termasuk Indonesia,"

kata Michael Quinlan, Juru Bicara Kedutaan Besar AS seperti dilansir BBC Indonesia pada Sabtu (17/10).

Zaenal Muttaqin, Sekretaris Jenderal, Ikatan Keluarga Orang Hilang Indonesia, IKOHI - organisasi yang ikut menandatangani surat ke Menteri Luar Negeri Mike Pompeo agar visa tidak diberikan kepada Prabowo - mengatakan kecewa karena langkah AS ini disebutnya memperkuat impunitas.

Halaman
123
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved