Breaking News:

Sri Mulyani Kembali Jadi Menteri Keuangan Terbaik di Mata Asing, Fadli Zon: Bukan di Mata Rakyat

Dikatakan Fadli Zon, Sri Mulyani bukan menteri keuangan terbaik di mata rakyat Indonesia, mengapa demikian?

Editor: Muhammad Ridho
Dokumentasi Tribunnews.com
Menteri Keuangan ( Menkeu ), Sri Mulyani dalam sebuah kesempatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyebut Sri Mulyani Indrawati ialah Menteri Keuangan terbaik di mata asing.

Dikatakan Fadli Zon, Sri Mulyani bukan menteri keuangan terbaik di mata rakyat Indonesia, mengapa demikian?

Diketahui baru-baru ini, Menkeu Sri Mulyani meraih penghargaan sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific 2020 dari majalah Global Markets .

Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima Sri Mulyani dari majalah yang sama, setelah terakhir di tahun 2018 memperoleh penghargaan serupa.

Menurut Global Markets, Sri Mulyani layak mendapat penghargaan tersebut atas prestasinya dalam menangani ekonomi Indonesis di pandemi corona (Covid–19).

Majalah Global Markets menilai, komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Selain itu, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang di tetapkan dalam undang-undang sebesar 3% dari produk domestik bruto (PDB), yang merupakan langkah yang tidak mudah dilakukan, juga menjadi alasan lain Sri Mulyani memperoleh penghargaan bergengsi tersebut.

“Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Menkeu dalam keterangan resminya, Senin (12/10).

Sri Mulyani mengungkapkan, penghargaan tersebut hendaknya menjadi pemicu perbaikan bagi pengelolaan fiskal.

“Sebab, tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan. Raihan ini telah menandakan kita sudah on the right track,” tambah Sri Mulyani.

Melihat hal ini, Fadli Zon mengungkap, banyak pihak yang mempertanyakan penghargaan yang didapatkan oleh Menkeu Sri Mulyani tersebut.

Hal ini diungkapkan Fadli Zon dalam konten YouTube pribadinya.

tribunnews
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) berbincang dengan Menkeu Sri Mulyani (tengah) serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/2/2020). Rapat kabinet tersebut membahas perpindahan Ibu Kota Negara. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama)

"Saya banyak ditanya oleh rekan-rekan termasuk oleh konstituen, bagaimana bisa menteri keuangan kita sekarang mendapat lagi gelar sebagai menteri keuangan terbaik se-Asia Pasifik," ujar Fadli Zon.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved