Breaking News:

DPRD PEKANBARU: Dewan Minta Pemko Sosialisasikan Perwako PHB ke Masyarakat, Ini Tujuannya

Pemko Pekanbaru sudah menerbitkan Perwako No 130 Tahun 2020, tentang Penerapan Perilaku Hidup Baru (PHB).

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru sudah menerbitkan Perwako No 130 Tahun 2020, tentang Penerapan Perilaku Hidup Baru (PHB).

Perwako ini dikeluarkan, bersamaan tidak diperpanjangnya PSBM di empat kecamatan, yakni Kecamatan Tampan, Bukitraya, Marpoyan Damai dan Kecamatan Payung Sekaki.

Agar program PHB ini benar-benar terealisasi, legislator di Payung Sekaki DPRD Pekanbaru meminta kepada Pemko melalui OPD terkait, agar mensosialisasikan Perwako ini kepada masyarakat.

"Tujuan Perwako No 130 ini kan, bagaimana masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan melalui 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan). Kalau hanya seremonial saja kan jadi sia-sia, " tegas Anggota Fraksi Gerindra DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, Senin (19/10/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Ditegaskan, bahwa sosialisasi yang dimaksudkannya harus benar-benar dijalankan. Jangan hanya lips servis dan seadanya saja. Tapi sosialisasi ini harus mengena untuk seluruh elemen masyarakat.

Baca juga: Pantesan Canggih, Ini Kehebatan Kapal Induk ke-3 China, Ketapel Elektromagnet Mirip USS Gerald Ford

Baca juga: LIVE Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje, UFC Rilis Video UFC 254 Countdown: Khabib vs Gaethje

Baca juga: Di Tengah Pandemi, China Disebut Bersiap Luncurkan Kapal Induk Ketiga: Lebih Canggih & Besar

Dengan demikian, tujuan PHB ini bukan hanya sekadar saja. Tapi lebih kepada arti sesungguhnya, yakni mencapai keinginan masyarakat sehat dan bebas dari covid-19.

"Bagaimana kasus covid ini bisa turun setiap hari. Tentu harus diawali dengan prilaku masyarakat itu sendiri, " harapnya.

Politisi ini juga menghimbau masyarakat, bahwa saat situasi zona merah di Kota Pekanbaru, masyarakat secara utuh belum menyadari akan pentingnya 4 M ini. Padahal sangat penting untuk diterapkan demi kesehatan.

Karenanya, dia berharap agar masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. "Dari awal kita sudah himbau masyarakat, agar menjadikan 4 M ini menjadi kebiasaan sehari-hari. Kita pastikan, akan banyak manfaatnya, " pintanya.

( Tribunpekanbaru.com / SyafruddinMirohi )

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved