Breaking News:

Kuburan dan Ribuan Rumah Warga di Dumai Digenangi Air Pasang Keling, Walikota : Ini Duka Kita Semua.

Bahkan, terlihat TPU Budi Kemuliaan juga ikut tergenang, dengan Rumah- rumah di Kecamatan Dumai Kota.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nolpitos Hendri
tribunpekanbaru/fernando
Kuburan dan Ribuan Rumah Warga di Dumai Digenangi Air Pasang Keling, Walikota : Ini Duka Kita Semua. Foto: Banjir rob atau pasang keling di Kota Dumai 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sejumlah ruas jalan, rumah bahkan tempat Pemakaman umum (TPU) jalan Di Budi Kemuliaan di Kecamatan Dumai Kota tergenang banjir rob, Senin (19/10/2020).

‎Genangan air yang dikenal dengan sebutan Pasang Keling menggenang sejak Senin pagi, tinggi air berwarna cokelat kemerahan menggenang sekitar 20 cm hingga selutut orang dewasa.

Pantauan Tribunpekanbaru.com, air menggenang di sejumlah ruas Jalan Sultan Hasanuddin, genangan juga terlihat di Jalan Cempedak, jalan Juruk serta sejumlah gang di jalan tersebut.

Di antaranya Gang Kandis, Gang Apel dan Gang Sukun.

Bukan hanya itu saja, Pasang keling kali ini juga menggenangi jalan Budi Kemuliaan, Patimura, dan jalan-jalan lainya yang ada di kota Dumai.

Bahkan, terlihat TPU Budi Kemuliaan juga ikut tergenang, dengan Rumah- rumah di Kecamatan Dumai Kota.

Titik yang berdampak ada di Kelurahan Rimba Sekampung Banjir Rob atau Pasang Keling, bahkan dijalan pemuda Laut air pasang terlihat menggenangi hingga lutut orang dewasa.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Dumai, Zulkifli As, mengaku, bahwa ‎dalam beberapa waktu terakhir, masyarakat Dumai, menyaksikan bahwa Kota Dumai, dilanda banjir rob, dan kondisi nya tidak seperti biasanya luapannya datang berulang kali, dan intensitasnya pun cukup banyak.

Dirinya mengaku, jika diperhatikan, ada beberapa hal yang menyebabkan banjir rob ini terjadi.

Pertama, masalah Pemanasan global, pembabatan hutan mangrove atau hutan bakau, topografi wilayah yang mengalami penurunan, perubahan tanah rawa dan lain sebagainya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved