Breaking News:

Terdengar Teriakan Minta Tolong, Jago Merah Lalap 3 Unit Rumah di Inhil, Hangus dan Rusak Berat

Berdasarkan keterangan saksi yang saat itu sedang berada di ruang dapur mendengar suara warga yang berteriak meminta tolong. Selanjutnya saksi langsu

Istimewa
Tim pemadam beserta masyarakat berusaha memadamkan api dalam musibah kebakaran di Jalan A Yani Lr. Serta Daya RT.03 RW 10, Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Selasa (20/10) sekitar pukul 10.30 WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN HULU – Kebakaran meluluhlantahkan rumah warga di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kali ini sebanyak 3 rumah warga menjadi korban ganasnya si jago merah di Jalan A Yani Lr. Serta Daya RT.03 RW 10, Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Tiga unit rumah tersebut 2 di antaranya hangus terbakar dan 1 unit rusak berat.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo menjelaskan, sekitar Pukul 11.00 WIB api sudah dapat dipadamkan setelah Damkar Inhil, BPBD Inhil, PSMTI, Padupai, Polsek Tembilahan Hulu, Kodim 0314/Inhil dan Masyarakat turun dan ikut membantu memadamkan api di lapangan.

Baca juga: Viral Bapak-bapak di Pasuruan Ganti Bendera Merah Putih, Dapat Apresiasi Warganet

Baca juga: Jaksa Periksa 3 ASN di Kantor Camat Tenayan Raya, Lanjutan Penyidikan Dugaan Korupsi Dana PMBRW

“Kasus ini sudah ditangani pihak Polsek Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil untuk penyelidikan lebih lanjut. Korban jiwa nihil dengan kerugian diperkirakan 150 juta rupiah,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan, berdasarkan keterangan saksi yang saat itu sedang berada di ruang dapur mendengar suara warga yang berteriak meminta tolong.

Selanjutnya saksi langsung bergegas keluar dari rumah dan melihat api yang sudah membesar dan berusaha menyelamatkan barang serta memadamkan api dengan alat seadanya dengan warga lainnya.

Kemudian masyarakat setempat memadamkan api dengan alat seadanya dan berselang sekitar 15 menit setelah kejadian tim pemadam kebakaran bersama masyarakat memadamkan api agar tidak terus melebar ke rumah masyarakat lainya.

“Karena pada saat kejadian cuaca yang sangat panas dan angin bertiup kencang api dengan cepat menyambar ke rumah lainya sehingga mengharuskan 3 unit rumah dan 1 unit rusak berat,” pungkasnya.

Rumah Milik Janda Beranak 4 Terbakar Saat Penghuni Tertidur Lelap, Bangunan Rata denagn Tanah

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved