Breaking News:

Video Berita

VIDEO Dukung Ketahanan Pangan, Koramil 02 Rambah Menginisiasi Program Menanam Padi di Rohul

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Serma Sunardi itu dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di masa pandemi

Penulis: Syahrul
Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR menginisiasi program menanam padi sawah di areal persawahan Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo pada Kamis (22/10).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Serma Sunardi itu dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan di masa pandemi.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah. Kami ingin memberi semangat kepada masyarakat dalam menghadapi Covid-19 dengan bercocok tanam," mata Serma Sunardi.

Dilanjutkannya, kegiatan penanaman padi sawah itu dilakukan diatas lahan seluas 1,5 hektar dengan melibatkan puluhan masyarakat tani setempat.

"Kami menyediakan lahan seluas 1,5 hektar dengan menggunakan jenis bibit padi hibrida mapan," tambahnya.

Seorang warga yang bernama Marsam (47), memberi respon sangat baik atas kegiatan Babinsa Desa Karya Mulya tersebut.

Marsam menerangkan, dengan adanya Babinsa melaksanakan program menanam padi sawah tersebut dinilai positif oleh warga tempatan.

"Saya merasa senang dengan adanya program menanam padi sawah oleh Babinsa setempat di desa kami," sampainya.

Adapun kegiatan menanam padi sawah itu dilakukan bersama-sama seluruh masyarakat dengan mematuhi Protokol Kesehatan masa pandemi Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved