Breaking News:

DPRD PEKANBARU: Dewan Dukung DLHK Gandeng RT RW Untuk PAD Sampah, Zulfahmi: Tingkatkan Pelayanan

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE mengatakan, pelayanan pengangkutan sampah, merupakan hal yang paling prioritas dilakukan DLHK.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Legislator di gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, terus mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, untuk meningkatkan pelayanan pengangkutan sampah.

Sebab, jika hanya mengejar PAD, maka itu bukan tujuan utamanya.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE mengatakan, pelayanan pengangkutan sampah, merupakan hal yang paling prioritas dilakukan DLHK.

Karena dengan begitu, jika pelayanan bagus, maka target PAD yang ditargetkan awal, bisa tercapai.

"Kita dari Dewan mendukung tentang pelayanan ini. Teknisnya dinas yang lebih paham. Adanya keinginan untuk menggandeng RT dan RW dalam pengelolaan sampah ini, kita support penuh, " tegas Zulfahmi kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (25/10/2020).

Menurut Politisi Partai Hanura ini, DLHK tidak hanya menggandeng RT dan RW saja. Tapi juga pihak kelurahan harus dilibatkan.

Karena mereka yang lebih tahu kondisi daerahnya selain RT dan RW. Tujuannya, agar terjadi keseimbangan dalam pelaksanaannya di lapangan.

Lebih dari itu, agar dalam pengangkutan sampah nanti, tidak terjadi kesalahan. Apalagi akan ada wacana untuk tahun depan, pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru akan diserahkan lagi ke pihak kelurahan dan RT RW.

Ini terjadi seiring habisnya masa kontrak pengangkutan sampah multiyears Kota Pekanbaru 2018-2020.

"Kalau untuk pengelolaannya nanti, tentu ini kita bahas lebih dahulu di DPRD bersama Pemko. Tapi yang jelas, di sini kita tekankan masalah peningkatan kualitas layanan, " harapnya.

Baca juga: Antisipasi Penularan,Satgas Covid-19 Pelalawan Imbau Warga yang Berlibur Terapkan Protokol Kesehatan

Baca juga: CEGAH Klaster Cuti Bersama, Walikota Dumai Zul As Pimpin Rakor Covid-19 di Hari Libur

Baca juga: Mengenaskan, Tangan Diikat, Mulut Dilakban, Wanita Pelayan Kafe Ditemukan Tak Bernyawa

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved