Breaking News:

Ketua DPRD Inhil Masuk Parit dan Bersihkan Aliran, Ajak Masyarakat Lakukan Ini 2-3 Bulan Sekali

Menggunakan setelan pakaian sederhana dan sepatu boots, Ketua DPRD Inhil langsung turun dan ikut menceburkan diri ke parit.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua DPRD Kabupaten Inhil DR. H. Ferryandi, ST, MT menebas semak belumar bersama personil Kodim 0314/Inhil, Polsek Tembilahan, Dinas DLHK saat gotong royong pembersihan aliran parit 14 di Jalan Tanjung Harapan, kelurahan sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Pembersihan aliran parit sebagai antisipasi banjir kembali dilakukan oleh unsur – unsur terkait di Kota Tembilahan, Minggu (25/10/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Inhil DR. H. Ferryandi, ST, MT pun ikut turun bersama personil Kodim 0314/Inhil, Polsek Tembilahan, Dinas DLHK melaksanakan gotong royong pembersihan aliran parit 14 di Jalan Tanjung Harapan, kelurahan sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan.

Menggunakan setelan pakaian sederhana dan sepatu boots, Ketua DPRD Inhil langsung turun dan ikut menceburkan diri ke parit untuk menebas semak belukar di parit.

Dengan piawai Ketua DPRD Inhil menebas semak yang menghalangi pembersihan lingkungan hingga seluruh badannya basah kuyup dan berlumpur.

Menurut Ketua DPRD Inhil H Ferryandi, mengingat akan tingginya curah hujan di kabupaten Inhil sehingga harus mengambil langkah – langkah, seperti menormalisasi parit.

“Melihat kondisi kota Tembilahan saat hujan lebat selalu terjadi banjir, untuk itu aliran parit yang penuh dengan tumbuh-tumbuhan dibersihkan agar airnya bisa mengalir dengan lancar ke sungai,” ungkapnya.

Selain itu, ditambahkannya, pembersihan ini dilakukan agar air yang mengalir dapat lancar mengarah ke parit yang menghubungkan antara Sungai Indragiri dan Sungai Batang Tuaka itu.

“Ini adalah upaya kita dengan tangan kita sendiri secara bersama-sama, baik itu dari TNI, Polri, masyarakat dan unsur lainnya. Mudah-mudahan ini bisa menetralisir keadaan yang menjadi masalah kita, yakni genangan air,” tuturnya.

Ferryandi mengajak agar ke depannya sejumlah titik di kota Tembilahan di jaga dengan rutin menggelar gotong royong.

“Kegiatan seperti ini kita lakukan minimal 2-3 bulan sekali. InsyaAllah, dengan kebersamaan, apalagi bersama TNI Polri bersama masyarakat, kita kuat,” pungkasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved