Breaking News:

Penanganan Covid

Ingin Liburan ke Luar Riau Saat Cuti Bersama Harus Rapid Test di Puskesmas, Satgas Covid-19 Khawatir

Pak Gubernur sudah mengintruksikan. Ini sebagai antisipasi agar kasus Covid-19 tidak meledak lagi," beber juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan

TRIBUN PEKANBARU / DODY VLADIMIR
Ingin Liburan ke Luar Riau Saat Cuti Bersama Harus Rapid Test di Puskesmas, Satgas Covid-19 Khawatir. Foto: Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap melakukan tes diagnosa cepat (rapid test) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan Riau mengimbau masyarakat yang ingin berlibur pekan ini ke luar Provinsi Riau untuk mengikuti instruksi Gubernur Riau.

Warga yang telah mengagendakan bertamasya mesti mengantongi hasil rapid test yang menunjukan non reaktif.

Pasalnya, surat itu akan diperiksa di perbatasan Riau dengan provinsi lain seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Jambi.

Jika tidak mengantongi hasil rapid test, warga tak akan diperbolehkan masuk maupun ke luar Riau.

"Pak Gubernur sudah mengintruksikan. Ini sebagai antisipasi agar kasus Covid-19 tidak meledak lagi," beber juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (26/10/2020).

Asril menyebutkan, bagi warga Pelalawan yang memiliki alasan kuat untuk ke luar daerah bisa melakukan rapid test di Puskesmas terdekat.

Tentu Dinas Kesehatan (Diskes) maupun Puskesmas akan selektif dalam mengeluarkan hasil rapid test kepada yang bersangkutan.

Sedangkan bagi warga yang ingin berlibur di dalam provinsi Riau tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai langkah mengantisipasi terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tempat wisata atau saat berlibur dengan keluarga.

"Pada umumnya semua warga sudah tahu apa itu protokol kesehatan.

Jadi sekarang kembali ke masing-masing untuk mendisiplinkan diri," tambahnya.

Kepala Diskes Pelalawan ini menyebutkan, penambahan pasien positif Covid-19 pada Senin (26/10/2020) sebanyak delapan orang. Diantaranya AKQ (7), AF (35), MS (31), PW (50), dan AS (31).

Kelimanya merupakan pasien suspek Covid-19 yang dirawat di rumah sakit swasta dan RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

Tiga pasien lagi EM (47), SP (43), dan NR (16) yang menjalani swab test secara mandiri di rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Adapun warga yang sembuh dan selesai isolasi sebanyak lima orang diantaranya ES (61), MRA (21), KT (45), DPP (20), dan SM (37). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved