Breaking News:

Sekolah Witama Gelar Kompetisi Bahasa Inggris Daring

Lomba ini diikuti oleh hampir seluruh siswa Sekolah Witama Nasional Plus dari tingkat Play Group, TK,SD, SMP sampai level SMA.

istimewa
Kompetisi Bahasa Inggris Daring Sekolah Witama 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Untuk tetap mengasah dan menumbuhkan prestasi siswa di tengah pandemi Covid-19 dan bersempena dengan hari kesaktian Pancasila dan Sumpah Pemuda tahun 2020, Sekolah Witama Nasional Plus mengadakan kompetisi Bahasa Inggris daring.

Kompetisi tersebut digelar dengan tema “Tumbuhkan rasa nasionalisme di tengah pandemi”.

Lomba ini diikuti oleh hampir seluruh siswa Sekolah Witama Nasional Plus dari tingkat Play Group, TK,SD, SMP sampai level SMA.

Ada tiga jenis perlombaan dalam kompetisi ini,yaitu poetry, storytelling, dan speech dengan durasi sesuai tingkat pendidikan siswa.

Setiap jenis lomba memiliki kriteria masing-masing dan setiap siswa harus mengikuti aturan tersebut sesuai dengan panduan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Dalam lomba ini, siswa mengupload video karyanya di satu akun Facebook, satu akun Instagram, dan satu akun You Tube sesuai dengan jenis lomba di unit masing-masing, dan siswa tersebut wajib mendaftarkan akun media sosial tempat video hasil karyanya ditampilkan ke panitia dengan men-tag akun Facebook dan Instagram sekolah saat mempost hasil karyanya dan menggunakan hashtag #wearewitama. 

Siswa harus mengupload videonya sebelum deadline yang ditentukan agar tetap bisa mengikuti perlombaan ini dan video akan tetap on-air dalam jangka waktu tertentu.

Dalam setiap jenis perlombaan, pemenang adalah tiga terbaik yang ditentukan oleh dewan juri berdasarkan kriteria penilaian yang sudah ditentukan.

Selain itu, juara favorit (people’s choice) ditentukan oleh akumulasi jumlah like terbanyak di ketiga akun tempat postingan hasil karya siswa dalam periode on-air video siswa.

Jadi, secara skill penampilan, dewan juri akan menilai dengan rubrik penilaian yang sudah ditentukan.

Yang membuat perlombaan ini menjadi seru adalah untuk menjadi juara favorit, siswa tidak membutuhkan penampilan yang luar biasa.

Selagi like yang terkumpul adalah yang terbanyak, terlepas kualitas penampilannya, siswa tersebut berhak menjadi juara favorit.

“Lomba ini mengasah keterampilan Bahasa Inggris siswa secara komprehensif ditambah memaksimalkan keterampilan mempromosikan hasil karyanya dengan memaksimalkan penggunaan teknologi media sosial di tengah keterbatasan pembelajaran ini. Melalui lomba ini, Sekolah Witama ingin menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk tetap membuat siswa tetap bersemangat untuk berprestasi dan mempromosikan pencapaiannya. Sekolah Witama yakin bahwa pembelajaran itu bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun asalkan kita semua tetap punya motivasi untuk tetap berkreasi dan bergerak untuk maju di situasi apapun”, demikian pernyataan dari Mr Budiman, S.Pd., M.Ed (EdLeadPol) sebagai penanggungjawab lomba.

Pada kesempatan lain Ibu Erna Willianti, S.H. selaku ketua Yayasan Witama menyampaikan bahwa even ini merupakan agenda tahunan dan selalu melakukan inovasi baru dalam teknis dan penilaian lomba, khusus tahun ini lomba dilakukan secara Daring melalui media sosial. (rls)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved