Breaking News:

Update Covid 19 Riau

Tetap Waspada, Penambahan Kasus Covid-19 di Inhu Terus Melonjak, Didominasi Pelajar

Dalam dua hari belakangan akumulasi kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus melonjak.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ilham Yafiz
DOKUMENTASI TRIBUN PEKANBARU / THEO RIZKY
Ilustrasi Swab Tes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Dalam dua hari belakangan akumulasi kasus positif Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) di Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu) terus melonjak.

Menurut konfirmasi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu, Elis Julinarti umumnya infeksi kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu terjadi di kalangan pelajar di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu.

"Kasus (positif red) merupakan hasil tracking dan tracing, sebagian besar pelajar Air Molek," kata Elis, Senin (26/10/2020). Elis melanjutkan para pelajar tersebut kini sedang menjalankan isolasi mandiri. Untuk mengawasi para pelajar yang sedang melakukan isolasi mandiri Dinkes Inhu menugaskan tim dari Puskesmas Air Molek untuk menjaga di lokasi tersebut. "Kita sudah menempatkan tenaga kesehatan untuk mengawasi, yang terdiri dari dokter dan perawat," katanya.

Dinkes Inhu juga terus melakukan tracking dan tracing dengan melakukan rapid test dan swab test. Kumulatif pemeriksaan rapid hingga tanggal 25 Oktober 2020 adalah 4.395. Sementara, kumulatif pemeriksaan swab hingga tanggal 25 Oktober 2020 adalah 2.074.

Berdasarkan update terakhir jumlah akumulasi terkonfirmasi positif di Kabupaten Inhu sampai tanggal 25 Oktober 2020 sebanyak 238 kasus positif di Kabupaten Inhu. Berikut ini rincian data kasus positif, antara lain isolasi mandiri 99 orang, dirwat di rumah sakit sebanyak 20 orang, sembuh sebanyak 114 orang, dan meninggal dunia sebanyak 5 orang.

Selain itu, jumlah suspek di Kabypaten Inhu juga meningkat. Saat ini suspek yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 647 orang, isolasi di rumah sakit sebanyak lima orang, selesai isolasi sebanyak 1.093 orang, korban yang meninggal dunia sebanyak 9 orang. Total kumulatif suspek Covid-19 berjumlah sebanyak 1.754 kasus.

Baca juga:

Sosok Agung Nugroho di Mata Hinca IP Panjaitan, Capai Karir Politik Tertinggi Diusia Muda

Ampun Ya ALLAH, Pria Berkepala Plontos Menangis Histeris di Jalan, Terjaring Razia Masker di Siak

Akui Wajahnya Ganteng, Lesti Kejora Bongkar Kebiasaan Jorok Rizky Billar, Nggak Nyangka!

Kampar Aktifkan Pos Cek In

Pemerintah Kabupaten Kampar akan mengaktifkan posko Covid-19 di XIII Koto Kampar.

Posko ini akan diletakkan di daerah kelok indah Kecamatan XIII Koto Kampar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi mengatakan besok, Selasa (27/10) Pemkab Kampar akan mempersiapkan posko Covid-19.

Pelaksanaan cek poin di posko ini akan dimulai pada 26 Oktober hingga 2 November 2020.

Wilayah Kabupaten Kampar merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga, yakni Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini menjadikan Kabupaten Kampar menjadi pintu masuk ke Provinsi Riau dari luar daerah.

Sebelumnya Sekda Kampar, Yusri menuturkan, pengaktifan posko Covid-19 ini dilakukan berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved