Breaking News:

Penanganan Covid

Rapid Tes Ditiadakan, Arus Lalu Lintas di Jalur Perbatasan Kuansing, Riau - Sumbar Meningkat

Warga yang akan melintasi pos perbatasan cek poin di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing tidak perlu lagi harus membawa hasil rapid tes.

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: Ilham Yafiz
TRIBUN PEKANBARU / PALTI SIAHAAN
Posko perbatasan cek poin di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing yang berbatasan langsung dengan Sumbar, Rabu (28/10/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Warga yang akan melintasi pos perbatasan cek poin di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing tidak perlu lagi harus membawa surat hasil rapid tes.

Warga cukup menerapkan protokol kesehatan bila ingin bepergian melewati pos.

"Ngak perlu lagi surat rapid. Cukup menerapkan protokol kesehatan," kata sekretaris Satpol PP Kuansing, Jevrian Aprialdy, Rabu (28/10/2020).

Sebelumnya, Gubri Syamsuar mengekuarkan suart edaran untuk pengaktifan posko kesehatan di perbatasan propinsi. Kuansing sendiri berbatasan dengan Sumbar.

Pengaktifan posko ini kembali dilakukan untuk antisipasi cuti bersama yang akan dimulai Rabu (28/10/2020) sampai akhir pekan. Ada kekhawatiran, libur panjang akan dipergunakan masyarakat untuk keluar masuk wilayah Riau. Sehingga akan memunculkan klaster baru covid-19.

Posko diperbatasan sendiri sudah diaktifkan Pemkab Kuansing. Yakni di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Awalnya, setiap warga yang akan melintasi perbatasan akan diminta surat rapid tes. Bila tidak ada, maka akan menjalani rapid tes di posko. Rapid tes berasal dari Pemprov Riau.

Namun soal rapid tes ini Jevrian Aprialdy menyampaikan informasi baru. Dikatakannya, warga yang melintas, baik yang masuk dan keluar Riau, tidak perlu menunjukkan surat rapid tes ataupun melakukan rapid tes.

"Surat pembaharuannya kemarin sore. Jadi enggak perlu lafi rapid tes," katanya.

Warga yang melintas cukup menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker. Selain itu, petugas akan melakukan cek suhu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved