Breaking News:

SOSOK Pemimpin Sekte Seks di Amerika Serikat: Paksa Korban Diet Ketat & Dihukum 120 Tahun Penjara

jaksa penuntut menyebut NXIVM ternyata merupakan sekte seks yang menipu puluhan korbannya dan memaksa mereka untuk berdiet ketat.

(Sky News)
Keith Raniere, pemimpin organisasi bernama NXIVM. Si guru pengembangan diri ini dilaporkan dipenjara selama 120 tahun karena organisasinya merupakan sekte seks di Amerika Serikat (AS). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Keberadaan sekte seks di Amerika Serikat membuat heboh.

Sekte yang didirikan oleh seorang guru self-help telah ditangkap.

Dia pun mendapat hukuman 120 tahun penjara.

Keith Raniere mendirikan organisasi "pengembangan pribadi profesional" bernama NXIVM (dibaca nex-ee-um) di Albany, New York, pada 1998.

Namun, dalam persidangan, jaksa penuntut menyebut NXIVM ternyata merupakan sekte seks yang menipu puluhan korbannya dan memaksa mereka untuk berdiet ketat.

Para korban mengungkapkan bagaimana mereka diminta memberikan foto yang paling memalukan untuk membungkam mereka tentang apa yang terjadi.

Kontrol Raniere dilaporkan absolut, sehingga seorang perempuan bersaksi bagaimana dia dikurung selama dua tahun saat mengaku tertarik dengan seseorang.

Baca juga: Perancis Ternyata Produsen Mobil Terbaik di Dunia, Ini Daftar Produk Otomotif Perancis

Baca juga: Panik, Pria Ini Berupaya Bangunkan Selingkuhannya, Berjam-jam Tunggui Jasadnya di Kamar Hotel

Organisasi itu disebut mematok tarif ribuan dollar AS hanya untuk undangan pengembangan diri di New York, begitu juga di Meksiko dan Kanada.

Anggotanya, diyakini juga ada aktris Hollywood di dalamnya, harus mematuhi Keith Raniere dan siap menanggung penghinaan sebagai bagian dari ajarannya.

Raniere dilaporkan sudah divonis tahun lalu atas dakwaan pemerasan, penyelundupan, perdagangan seks, dan upaya menghalangi penyelidikan.

Halaman
12
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved